Olga Syahputra dan Impian Menikah Massal di GBK

Kompas.com - 31/03/2015, 18:11 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Raffi Ahmad mengungkap beberapa impian sahabat dan rekan seprofesinya, mendiang Olga Syahputra. Raffi mengatakan, suatu ketika Olga pernah mengutarakan keinginannya untuk mengikuti nikah massal yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Dia pengin nikah massal aja di GBK biar ramai," cerita Raffi saat ditemui di kediaman orangtua Olga di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (31/3/2015).

Olga yang meninggal dunia dalam usia 32 tahun, pernah berharap ingin mengakhiri masa lajangnya di usia ke-35. "Dia kalau nikah pengin bareng saya. Olga target nikahnya umur 35 paling mentok kata dia. Katanya nikah jangan lama-lama," kenang Raffi.

Raffi yang mengenakan pakaian serba hitam dan berkacamata itu mengaku, banyak sekali pelajaran dan kenangan bersama Olga yang sudah kerja bareng dengannya selama 10 tahun.

Dari perjalanan itu, persahabatan mereka pun semakin erat. Namun, saat Raffi menikah dengan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014, Olga tidak bisa hadir karena tengah menjalani perawatan di Singapura. Begitu juga ketika Olga berpulang, Raffi tengah berada di Mekkah untuk beribadah umrah.

Sebelumnya, Raffi tak bisa menahan lelehan air matanya ketika mobil yang ditumpanginya merapat ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa siang.

Sambil mengusap air matanya yang mengalir di pipinya, Raffi menyusuri jalan setapak menuju pusara Olga yang terletak di Blok AA1 Blad 1 No.254.

Wajah Raffi tampak shock mengetahui sahabat terdekatnya sekaligus rekan satu profesinya berpulang mendahuluinya.

Sambil merangkul sang istri, Raffi sebisa mungkin mencoba untuk bisa tetap tersenyum menanggapi sapaan para pelayat yang masih memadati sekitar makam. Sesekali Raffi membenahi letak peci putih di kepalanya, sambil melindungi Nagita yang berjalan di sampingnya.

Sesampainya di depan makam, Raffi langsung duduk nyaris tersungkur melihat nama sahabatnya, Yoga Syahputra, tertulis di nisan putih sederhana yang terbuat dari kayu.

Tanpa dikomando, Raffi langsung mengambil posisi sedekat mungkin dengan nisan dan berdoa. Mulut Raffi terlihat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Air mata Raffi tak henti-hentinya mengalir. Nagita pun mencoba menenangkan sang suami yang masih tampak tak kuasa menahan kesedihan. Rekan Raffi, Denny "Cagur", juga berusaha menenangkan Raffi yang terlihat terpukul.

Betapa tidak, Raffi tak berkesempatan melihat sendiri jenazah Olga sebelum dikebumikan. Bahkan, Raffi tak sempat mengikuti salat jenazah waktu itu, karena ia masih berada di tanah suci Mekkah untuk beribadah umrah.

Tak sampai 15 menit berada di depan pusara, Raffi meminta bunga untuk ditabur di atas rumah abadi Olga, lantas ia menuangkan air melati di atasnya.

Usai berziarah ke makam, Raffi dan Nagita langsung meluncur ke rumah duka Olga di kawasan Jalan Kresna Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.