Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Festival Musik Para Pecinta Jazz di Tanah Air

Kompas.com - 06/04/2015, 10:17 WIB
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Jakarta International Java Jazz Festival kembali hadir pada tanggal 6 , 7 dan 8 Maret 2015 lalu, bertepat di Jakarta International Expo Kemayoran. Java Jazz Festival Edisi ke-11 merupakan satu-satunya festival musik tanah air yang mengangkat budaya Indonesia untuk dikenalkan ke publik lokal dan mancanegara.

Melalui tema “Exploring Indonesia” dan Barong Bali sebagai tema desain, memberikan pengetahuan kepada para pengunjung Java Jazz Festival yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Beberapa program spesial hadir seperti In Memoriam of Denny Sakrie “Bangga Musik Indonesia”. Denny Sakrie merupakan salah seorang pengamat musik dan wartawan yang selalu mendukung Java Jazz Festival sejak pertama hingga edisi ke-11. Selain itu, Java Festival Production bekerjasama dengan Gagas penerbit meluncurkan buku “Bangga Musik Indonesia” karya Denny Sakrie.

Acara yang dikenal hingga mancanegara ini, menampilkan penyanyi-penyanyi jazz papan atas. Penyanyi wanita legendaris , Ermy Kulit, Rien Djamain, dan Margie Siegers membawakan hits bernuansa jazz masa kini dengan music director Adra Karim dan Trust Orchestra (Trinity Youth Symphony Orchestra).

Penyanyi wanita legendaris asal Indonesia tidak kalah memukau para penikmat jazz. Ruth Sahanaya, menampilkan lagu-lagu cinta bernuasa jazz dengan tema project “LOVE SONGS”.

Pengunjung dengan antusias menyaksikan penampilan spektakuler kolaborasi antara para vokalis band dan penyanyi solo pria terbaik Indonesia. Glenn Fredly, Marcell, Shandy Sandoro, Bams, dan Is vokalis Payung Teduh membawakan musik dan lirik yang sangat teatrikal bertajuk “TRIBUTE TO MICHAEL JACKSON”.

Kolaborasi musisi lokal dan mancanegara juga disaksikan oleh para pengunjung. “Kolaborasi antara musisi baik lokal dan mancanegara sudah menjadi program tahunan setiap kali festival musik jazz terbesar di Indonesia ini diadakan” jelas Eki Puradiredja, koordinator program Java Festival Production.

Kolaborasi yang disaksikan pengunjung diantaranya; Dwiki Dharmawan kolaborasi dengan Quartet Vilet Spin yang berasal dari Austria, Reza Artamevia berkolaborasi dengan Teza Sumendra, Sheila on 7 bermain satu panggung dengan Ron King Horn Section serta Tulus berkolaborasi dengan pemain trumpet asal Amerika, Maurice Brown.

BNI merupakan sponsor Java Jazz Festival selama 11 tahun terakhir. Keikutsertaan di Festival ini memperkuat posisi BNI di segmen penggemar musik jazz yang berjiwa muda yang memiliki gaya hidup modern. BNI juga memperkuat posisinya menjadi bank anak negeri dengan misi Bridging Indonesia and The World. (adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+