Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Festival Musik Para Pecinta Jazz di Tanah Air

Kompas.com - 06/04/2015, 10:17 WIB
advertorial

Penulis

Jakarta International Java Jazz Festival kembali hadir pada tanggal 6 , 7 dan 8 Maret 2015 lalu, bertepat di Jakarta International Expo Kemayoran. Java Jazz Festival Edisi ke-11 merupakan satu-satunya festival musik tanah air yang mengangkat budaya Indonesia untuk dikenalkan ke publik lokal dan mancanegara.

Melalui tema “Exploring Indonesia” dan Barong Bali sebagai tema desain, memberikan pengetahuan kepada para pengunjung Java Jazz Festival yang berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia.

Beberapa program spesial hadir seperti In Memoriam of Denny Sakrie “Bangga Musik Indonesia”. Denny Sakrie merupakan salah seorang pengamat musik dan wartawan yang selalu mendukung Java Jazz Festival sejak pertama hingga edisi ke-11. Selain itu, Java Festival Production bekerjasama dengan Gagas penerbit meluncurkan buku “Bangga Musik Indonesia” karya Denny Sakrie.

Acara yang dikenal hingga mancanegara ini, menampilkan penyanyi-penyanyi jazz papan atas. Penyanyi wanita legendaris , Ermy Kulit, Rien Djamain, dan Margie Siegers membawakan hits bernuansa jazz masa kini dengan music director Adra Karim dan Trust Orchestra (Trinity Youth Symphony Orchestra).

Penyanyi wanita legendaris asal Indonesia tidak kalah memukau para penikmat jazz. Ruth Sahanaya, menampilkan lagu-lagu cinta bernuasa jazz dengan tema project “LOVE SONGS”.

Pengunjung dengan antusias menyaksikan penampilan spektakuler kolaborasi antara para vokalis band dan penyanyi solo pria terbaik Indonesia. Glenn Fredly, Marcell, Shandy Sandoro, Bams, dan Is vokalis Payung Teduh membawakan musik dan lirik yang sangat teatrikal bertajuk “TRIBUTE TO MICHAEL JACKSON”.

Kolaborasi musisi lokal dan mancanegara juga disaksikan oleh para pengunjung. “Kolaborasi antara musisi baik lokal dan mancanegara sudah menjadi program tahunan setiap kali festival musik jazz terbesar di Indonesia ini diadakan” jelas Eki Puradiredja, koordinator program Java Festival Production.

Kolaborasi yang disaksikan pengunjung diantaranya; Dwiki Dharmawan kolaborasi dengan Quartet Vilet Spin yang berasal dari Austria, Reza Artamevia berkolaborasi dengan Teza Sumendra, Sheila on 7 bermain satu panggung dengan Ron King Horn Section serta Tulus berkolaborasi dengan pemain trumpet asal Amerika, Maurice Brown.

BNI merupakan sponsor Java Jazz Festival selama 11 tahun terakhir. Keikutsertaan di Festival ini memperkuat posisi BNI di segmen penggemar musik jazz yang berjiwa muda yang memiliki gaya hidup modern. BNI juga memperkuat posisinya menjadi bank anak negeri dengan misi Bridging Indonesia and The World. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com