Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Pertemanan di Gebyar Asyiiik 2015

Kompas.com - 09/04/2015, 16:22 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mengusung tema kebersamaan pada pergelaran yang lalu, kali ini pertunjukan Gebyar Asyiiik segera digelar kembali di empat kota, yaitu Mojokerto (18 April 2015), Blitar (25 April 2015), Sukabumi (9 Mei 2015), dan Purwokerto (8 Agustus 2015), dengan mengusung tema pertemanan.

"Komunitas-komunitas lokal kami libatkan dalam berbagai kegiatan dan juga komunitas kesenian lokal kami beri kesempatan untuk tampil di panggung Gebyar Asyiiik. Komunitas pengrajin dan kuliner juga kami berikan kesempatan untuk memamerkan produk-produk mereka," kata Managing Director Kilau Indonesia Novrial Rustam dalam jumpa pers National Kick-Off Gebyar Asyiiik, di Restoran Harum Manis, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015).

Untuk memeriahkan acara tersebut, grup band Armada dan penyanyi dangdut Zaskia Gotik akan jadi penampil utama dalam acara Gebyar Asyiiik yang dipandu oleh pembawa acara Ronald Surapradja, Rina Nose, dan Jody Sumantri bersama para pembawa acara lokal dari tiap yang disinggahi.

Dengan mengusung tema pertemanan sebagai bentuk kebersamaan yang lebih berkualitas dengan konsep melibatkan artis nasional dan komunitas-komunitas lokal, Gebyar Asyiiik diharapkan tak hanya menghibur.

"Harapannya, dengan adanya acara ini, komunitas-komunitas lokal bisa lebih dekat dalam berteman. Tujuan kami adalah memberikan sebuah wadah bagi mereka untuk bisa berkumpul dan berteman sehingga kami bisa bantu mereka untuk mengembangkan komunitas-komunitas mereka," tutur Ria Sutrisno, selaku perwakilan pihak sponsor Gebyar Asyiiik.

Gebyar Asyiiik bekerja sama dengan pegiat komunitas Karel Anderson dan Seno Pramuadji yang akan meramaikan rangkaian acara diskusi bersama komunitas-komunitas lokal di empat kota. Diskusi akan banyak membahas pengembangan potensi setiap komunitas.

Pasar Asyiiiksemacam pasar malam yang menghadirkan berbagai kuliner, hiburan, dan kesenian dari komunitas lokaldan Kolaborasi Asyiiik akan menjadi bagian yang menarik dalam Gebyar Asyiiik tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com