Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nabilah "JKT48" Tak Absen Bernyanyi saat Ujian Nasional

Kompas.com - 14/04/2015, 11:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Member grup idola JKT48, Nabilah, pada akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP pada 4-6 Mei 2015. Namun, rupanya hal itu tak membuat dara kelahiran 11 November 1999 ini absen dari kegiatan bernyanyi.

"Aku tetap jalanin aja (aktifitas bernyanyi) di JKT48, tapi after aku les," kata Nabilah dalam wawancara di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Jelang UN SMP, Nabilah mengaku sudah memersiapkan diri dengan mengikuti sejumlah les, terutama untuk mata pelajaran yang akan diuji, yaitu Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

"Untungnya minggu-minggu ini enggak ada kegiatan banget. Seminggu ini aku lagi fokus buat pendalaman materi UN. Abis itu latihan. Dan aku memperbanyak les juga. JKT48 untungnya ngerti," kata Nabilah.

Nabilah mengatakan, walaupun saat ini UN bukan lagi penentu kelulusan, dia mengaku tetap membutuhkan nilai yang baik agar dapat masuk ke SMA Negeri.

"Nilai UN itu buat aku masuk SMA. Karena aku mau masuk negeri ya, aku mau fokus UN dulu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com