Nabilah "JKT48" Tak Absen Bernyanyi saat Ujian Nasional

Kompas.com - 14/04/2015, 11:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Member grup idola JKT48, Nabilah, pada akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP pada 4-6 Mei 2015. Namun, rupanya hal itu tak membuat dara kelahiran 11 November 1999 ini absen dari kegiatan bernyanyi.

"Aku tetap jalanin aja (aktifitas bernyanyi) di JKT48, tapi after aku les," kata Nabilah dalam wawancara di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Jelang UN SMP, Nabilah mengaku sudah memersiapkan diri dengan mengikuti sejumlah les, terutama untuk mata pelajaran yang akan diuji, yaitu Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

"Untungnya minggu-minggu ini enggak ada kegiatan banget. Seminggu ini aku lagi fokus buat pendalaman materi UN. Abis itu latihan. Dan aku memperbanyak les juga. JKT48 untungnya ngerti," kata Nabilah.

Nabilah mengatakan, walaupun saat ini UN bukan lagi penentu kelulusan, dia mengaku tetap membutuhkan nilai yang baik agar dapat masuk ke SMA Negeri.

"Nilai UN itu buat aku masuk SMA. Karena aku mau masuk negeri ya, aku mau fokus UN dulu," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.