Gugatan Pembatalan Perkawinan Jessica Iskandar-Ludwig Ditolak - Kompas.com

Gugatan Pembatalan Perkawinan Jessica Iskandar-Ludwig Ditolak

Kompas.com - 14/04/2015, 15:14 WIB
TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA Presenter sekaligus pemain film Jessica Iskandar saat konferensi pers kemelut pernikahannya dengan Ludwig pada acara Pesbukers di Studio ANTV, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2015) Jessica ingin Ludwig ke Indonesia untuk menemui anaknya yang bernama El Barrak Alexander.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak permohonan pembatalan perkawinan yang diajukan Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee(25) berkait penerbitan akta nikah dirinya bersama pembawa acara dan artis peran Jessica Iskandar.

"Dengan ini memutuskan bahwa gugatan pengugat tidak diterima dan harus membayar biaya perkara sebesar Rp 316.000 ribu," ujar Ketua Majelis Hakim PTUN Haryati membacakan putusannya di PTUN, Jakarta Timur, Selasa (14/4/2015).

Diberitakan sebelumnya, Ludwig mengugat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta ke PTUN. Gugatan itu dilayangkan Ludwig karena dia tidak pernah merasa menikahi Jessica.

Kekalahan kubu Ludwig bisa terjadi karena pengajuan materi gugatan pembatalan perkawinan dengan Jessica rupanya telah melebihi batas waktu yang telah ditentukan oleh Undang Undang Perkawinan, yakni lewat dari 90 hari.

Dengan putusan PTUN ini, Ludwig secara tidak langsung dinyatakan sah sebagai suami Jessica sekaligus ayah biologis dari anak yang dilahirkan bintang film Kung Fu Pocong Perawan tersebut.


EditorIrfan Maullana

Close Ads X