Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Penting Jadi Saksi Nikah Yulia Rachman-Alzipco

Kompas.com - 18/04/2015, 11:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com -- Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi pernikahan artis peran Yulia Rachman (37) dan Alzipco (28) yang digelar di Novotel Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2015). Selain Bima Arya sebagai saksi nikah dari pihak Yulia, politisi Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen juga menjadi saksi dari pihak Alzipco.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Alzipco yang mengenakan setelan busana pengantin putih mengucapkan ijab kabul tanpa didampingi Yulia di depan penghulu. Usai dinyatakan sah, pemandu acara kemudian memanggil Yulia yang dalam akad pernikahannya mengenakan busana pengantin berpadu kerudung panjang putih untuk duduk di samping Alzipco.

Setelah itu, kedua mempelai langsung melakukan sungkeman kepada orangtua masing-masing lalu duduk di pelaminan untuk berfoto bersama para tamu. Salah satu undangan yang hadir adalah ustaz Felix Siauw.

Ketua Kantor Urusan Agama Bogor Timur Zalul Amin mengatakan, tak didampinginya Alzipco oleh Yulia saat ijab kabul, semata untuk memberi suasana khidmat bagi mempelai pria.

"Dihadirkan atau tidak dihadirkan (Yulia) sebelum ijab kabul itu tidak mengurangi suasana. Dengan duduk sendirinya calon suami untuk ijab kabul itu lebih khusyuk," kata Zalul kepada wartawan usai menikahkan Yulia dan Alzipco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com