Dua Orang Penting Jadi Saksi Nikah Yulia Rachman-Alzipco

Kompas.com - 18/04/2015, 11:24 WIB
Alzipco dan Yulia Rachman melangsungkan akad nikah di Novotel, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAlzipco dan Yulia Rachman melangsungkan akad nikah di Novotel, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
BOGOR, KOMPAS.com -- Wali Kota Bogor Bima Arya menjadi saksi pernikahan artis peran Yulia Rachman (37) dan Alzipco (28) yang digelar di Novotel Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2015). Selain Bima Arya sebagai saksi nikah dari pihak Yulia, politisi Partai Golkar Happy Bone Zulkarnaen juga menjadi saksi dari pihak Alzipco.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Alzipco yang mengenakan setelan busana pengantin putih mengucapkan ijab kabul tanpa didampingi Yulia di depan penghulu. Usai dinyatakan sah, pemandu acara kemudian memanggil Yulia yang dalam akad pernikahannya mengenakan busana pengantin berpadu kerudung panjang putih untuk duduk di samping Alzipco.

Setelah itu, kedua mempelai langsung melakukan sungkeman kepada orangtua masing-masing lalu duduk di pelaminan untuk berfoto bersama para tamu. Salah satu undangan yang hadir adalah ustaz Felix Siauw.

Ketua Kantor Urusan Agama Bogor Timur Zalul Amin mengatakan, tak didampinginya Alzipco oleh Yulia saat ijab kabul, semata untuk memberi suasana khidmat bagi mempelai pria.

"Dihadirkan atau tidak dihadirkan (Yulia) sebelum ijab kabul itu tidak mengurangi suasana. Dengan duduk sendirinya calon suami untuk ijab kabul itu lebih khusyuk," kata Zalul kepada wartawan usai menikahkan Yulia dan Alzipco.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X