Darth Vader Menguasai Musim Kedua Serial TV "Star Wars Rebels"

Kompas.com - 20/04/2015, 00:07 WIB
Produser dan para pemeran season 2 Star Wars Rebel hadir dalam konferensi pers, Sabtu (18/4). Dari kiri ke kanan dua produser Dave Filoni dan Simon Kinberg, dan Freddie Prinze jr (Kanan), Vanessa Marshal (Hera), Taylor Gray (Ezra), Tiya Sircar (Sabine), Steve Blum (Zeb) Edna C Pattisina/KOMPASProduser dan para pemeran season 2 Star Wars Rebel hadir dalam konferensi pers, Sabtu (18/4). Dari kiri ke kanan dua produser Dave Filoni dan Simon Kinberg, dan Freddie Prinze jr (Kanan), Vanessa Marshal (Hera), Taylor Gray (Ezra), Tiya Sircar (Sabine), Steve Blum (Zeb)
|
EditorBayu Galih

ANAHEIM, KOMPAS.com - Star Wars Celebration 2015 memang menjadi 'surga' bagi para pencinta Star Wars. Tak hanya membocorkan cuplikan film terbaru The Force Awakens yang memang dinanti penggemar kisah perang bintang besutan George Lucas, pagelaran akbar yang digelar di Anaheim, California, Amerika Seikat itu juga memperlihatkan trailer untuk serial televisi Star Wars Rebels musim kedua.

Darth Vader yang muncul dalam bagian akhir musim pertama Star Wars Rebels akan mendominasi perang dengan kesatria Jedi pada musim kedua ini. Kesatria Jedi yang muda, Ezra, akan semakin menemukan dirinya melalui berbagai masalah, termasuk dengan keluarga.

"Hadirnya Kapten Rex dari Clone Wars juga akan membuat konflik dengan Kanan (Kanan Jarrus, karakter yang muncul di musim pertama)," kata produser Star Wars Rebels, Dave Filoni dan Simon Kinberg, dalam konferensi pers, Sabtu (18/4/2015), yang dihadiri wartawan Kompas, Edna C Pattisina

Dalam trailer  di musim kedua, terlihat Darth Vader mendapat perintah dari Sang Kaisar untuk menghabisi kesatria Jedi. Jedi terpojok, apalagi hanya ada dua Jedi tersisa, yaitu Ezra yang miskin pengalaman dan Kanan. Persenjataan juga kalah.

Untungnya muncul Kapten Rex, yang ternyata selamat dari Clone Wars. Kehadiran Rex menimbulkan sorak-sorai para penonton. Namun, pengisi suara Kapten Rex, Dee Bradley Baker mengatakan, ia tidak ingin membocorkan, bagaimana Kapten Rex bisa selamat dari Clone Wars sebelumnya. "Nanti akan terbuka seiring cerita," kata dia.

Di dalam adegan trailer, akhirnya Ezra harus melawan Darth Vader seorang diri dengan pertarungan pedang lightsaber. Darth Vader pun mematahkan semangat Ezra bahwa ia tidak akan pernah bisa menjadi kesatria Jedi.

Taylor Gray yang menjadi aktor pengisi suara Ezra bercerita, sebagai remaja ia merasakan pencarian identitas yang dicari oleh Ezra. Apalagi, ia baru saja diadposi. Dua hal ini, yaitu bagaimana menjadi kesatria Jedi dan merasakan memiliki keluarga, menjadi masalah pribadi yang harus dia atasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan Simon Kinberg mengatakan, sosok Darth Vader akan menjadi cerita konflik yang akan disuguhkan dalam musim kedua ini. Ia berjanji, Darth Vader akan hadir seperti di dalam seri film panjang Star Wars.

Darth Vader yang menjadi tokoh antagonis di tiga film Star Wars pertama, tetap mengerikan dengan aura jahat dan menimbulkan rasa takut. Kemampuannya berduel juga sama seperti di film. Ini berarti Darth Vader tidak akan hadir dengan jurus-jurus baru, tetapi tetap sebagai sosok yang menakutkan.

"Walaupun dalam animasi semua gerakan memungkinkan, kami tidak akan membuat Darth Vader 'jungkir-balik' dalam perkelahian," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.