Zaskia Gotik dan Armada Bikin Penonton Lupa Basah Kuyup

Kompas.com - 20/04/2015, 18:06 WIB
Grup band Armada yang terdiri dari (kiri ke kanan) Andhit (drum), Mai (gitar), Rizal (vokal), dan Radha (gitar) diabadikan sebelum manggung dalam acara Gebyar Asyiiik 2015 di Lapangan Surodinawan, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOGrup band Armada yang terdiri dari (kiri ke kanan) Andhit (drum), Mai (gitar), Rizal (vokal), dan Radha (gitar) diabadikan sebelum manggung dalam acara Gebyar Asyiiik 2015 di Lapangan Surodinawan, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
MOJOKERTO, KOMPAS.com -- Meski diwarnai hujan deras dan angin yang cukup kencang, penyanyi dangdut Zaskia Gotik dan grup band Armada tetap tampil dalam Gebyar Asyiiik 2015 untuk menghibur warga Mojokerto, Jawa Timur pada Sabtu (18/4/2015).

Hujan deras langsung menyambut penampilan Zaskia di atas panggung yang digelar di Lapangan Surodinawan, Mojokerto. Sebagian kecil penonton pun berlarian mencari tempat berteduh. Namun, pesona Zaskia rupanya tak menyurutkan sebagian besar penonton untuk bertahan di lapangan menikmati sajian goyang itik khas pedangdut bernama lahir Surkianih itu.

Sayangnya, setelah Zaskia tuntas  menggelindingkan tujuh lagu --termasuk lagu andalannya, "Bang Jono" dan " Satu Jam"--, hujan turun semakin lebat dengan disertai angin yang cukup kencang sehingga membuat lapangan Surodinawan semakin dipenuhi genangan air. Beberapa keributan kecil antar penonton bahkan sempat terjadi. Namun, langsung bisa diredam oleh petugas keamanan.

Di satu sisi, hujan yang semakin deras dan tak kunjung berhenti tersebut sempat membuat penampilan Armada ditunda hingga hujan reda. Sebagian penonton memilih untuk meninggalkan lapangan Surodinawan meski masih banyak yang tetap bertahan untuk menyaksikan penampilan Armada.

Setelah agak reda, akhirnya Rizal dan kawan-kawan naik panggung dan menutup acara utama Gebyar Asyiiik 2015 di Mojokerto. Lagu-lagu andalan mereka, antara lain "Buka Hatimu", "Pemilik Hati", "Pergi Pagi Pulang Pagi", dan " Mau Dibawa ke Mana" berhasil membuat penonton yang bertahan untuk goyang dan bernyanyi bersama seolah lupa bahwa tubuh mereka basah kuyup karena hujan deras yang mengguyur.

Tahun ini Gebyar Asyiiik mmengedepankan tema pertemanan sebagai wujud dari kebersamaan yang telah terjalin sebelumnya. "Konsep Gebyar Asyiiik ini bagus dan seru. Konsepnya enggak seperti konser-konser pada umumnya. Tema yang diangkat memang dimunculkan banget lewat kegiatan-kegiatan di dalamnya," tutur vokalis Armada, Rizal Disandi, dalam wawancara sebelum tampil dalam acara Gebyar Asyiiik.

Selain menampilkan Zaskia Gotik dan Armada, "Gebyar Asyiiik 2015" juga menggandeng komunitas-komunitas pengrajin dan kesenian lokal untuk terlibat dalam acara tahunan ini. Beberapa komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Komunitas Patung Batu Trowulan, Reog Ponorogo dan Kuda Lumping dari Surabaya, Komunitas Pengrajin Kerang Kenjeran dari Surabaya, Etnik Nusantara, serta Spektra Dance Surabaya.

Selain itu para penonton yang datang juga dapat menikmati berbagai macam kuliner hingga mengikuti berbagai permainan yang diadakan oleh pihak penyelenggara. Bagian kedua dimulai setelah maghrib dengan penampilan dari musisi lokal, Brodin, yang mengusung musik dangdut. Ketika Brodin manggung, jumlah penonton sudah mencapai sekitar 10.000 orang.

"Antusiasme penonton sangat besar. Ini aja jumlah yang datang sudah sekitar 10.000. Ini Armada aja belum tampil lho ya, mungkin nanti bisa sampai 15.000 penonton yang datang," kata Managing Director Kilau Indonesia Novrial Rustam mewakili pihak penyelenggara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.