Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antologi Star Wars "Rogue One" Bakal Rilis Desember 2016

Kompas.com - 20/04/2015, 18:57 WIB
Edna C Pattisina

Penulis

ANAHEIM, KOMPAS.com -- Setelah mengumumkan rilis seri Star Wars ketujuh The Force Awakens pada Desember tahun ini, Lucas Film kembali mengumumkan film cerita Rogue One yang akan dirilis Desember 2016. Hal ini disampaikan Direktur Lucas Film Kathleen Kennedy dalam panel di Star Wars Celebration, di Anaheim, Los Angeles, Minggu (19/4/2015) waktu AS.

Penonton diwanti-wanti tidak merekam trailer yang berdurasi belasan detik tersebut. "Kami baru masuk tahap pra produksi, ini untuk gambaran saja," kata sutradara Gareth Edwards.

Dalam acara yang juga dihadiri VP Lucas Film Kiri Hart itu, penonton bertepuk tangan sambil berdiri usai menonton trailer yang hanya membuka sedikit petunjuk tentang film antologi itu.

Dibuka dengan narasi Obi Wan Kenobi, tergambar sebuah masa tanpa ksatria Jedi. Sambil melewati hutan, mata penonton kemudian dipuaskan dengan pemandangan di angkasa. Tampak bayangan tegas pesawat Death Star.

"Setting masa film ini ada di antara film ketiga dan keempat Star Wars," cerita Gareth.

Ia mengatakan, di masa itu, para pemberontak berjuang melawan kekaisaran yang jahat walau tidak memiliki kekuatan ksatria Jedi. Para ksatria Jedi adalah pahlawan-pahlawan yang memiliki kekuatan jiwa dan pikiran di dalam film-film Star Wars.

Gareth yang sebelumnya membuat Godzilla dan Monster bercerita, ia mendapat tawaran membuat film ini melalui e-mail. Namun, karena sedang sibuk shooting ia menunda untuk membacanya. Ia sebenarnya ingin libur dulu usai filmnya yang terakhir.

"Tapi, siapa yang bisa menolak Star Wars," katanya.

Setelah menyetujui tawaran itu, Gareth tidak memberitahukan siapa-siapa selain saudara perempuannya. Bahkan, ketika natal ia mendapat kado Star Wars dari ibunya, dia diam saja. Sampai informasi proyek ini bocor ke wartawan dan akan segera ditayangkan.

Ia segera menelepon ibunya dengan face call. Sayangnya, sang ibu gagal menjawab tebakan anaknya dengan benar. Ekspresi ibunya saat tahu Gareth akan menyutradarai Star Wars di-capture screen oleh Gareth dan disimpan terus di telepon genggamnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com