Kata Aqi "Alexa", Indonesia Pernah Punya Presiden Wanita berkat Kartini

Kompas.com - 21/04/2015, 20:01 WIB
Aqi 'Alexa' diabadikan usai jumpa pers drama musikal Jakarta Pagi Ini yang dimainkannya, di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAAqi 'Alexa' diabadikan usai jumpa pers drama musikal Jakarta Pagi Ini yang dimainkannya, di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis band Alexa, Aqi Singgih atau Aqi "Alexa", mengatakan bahwa jasa pahlawan emansipasi Indonesia, RA Kartini, begitu besar untuk bangsa ini. Berkat Kartini, lanjut Aqi, Indonesia pernah memiliki seorang presiden wanita.

"Dengan jasa beliau, banyak kan sekarang perusahaan-perusahaan dipimpin oleh seorang wanita. Bahkan, kita juga pernah punya presiden wanita. Kalau enggak ada Ibu Kartini, enggak bakal kita punya presiden wanita," kata Aqi ketika ditemui Kompas.com dalam peluncuran album band "Pasukan Lima Jari", di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Menurut Aqi, sosok perempuan di Indonesia sekarang lebih maju berkat jasa seorang Kartini. "Beliau itu pahlawan kaum hawa ya, khususnya di Indonesia. Kalau enggak ada beliau, ya negara kita enggak akan kayak sekarang ini."

"Ibu Kartini itu adalah trigger bagi emansipasi wanita di Indonesia," imbuh Aqi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.