Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raisa: Esensi Cantik Itu "Happiness"

Kompas.com - 21/04/2015, 23:13 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain dikenal karena memiliki suara merdu, penyanyi Raisa Andriana (24) juga kerap dipuji karena kecantikan paras yang ia miliki. Lalu apa arti 'cantik' bagi pelantun "Could It Be Love" ini?

"Banyak hal yang mendefinisikan cantik. Tapi yang jelas, nomor satu harus happy sih. Menurut aku, esensi cantik itu sendiri adalah happiness," tutur Raisa dalam wawancara di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/4/2015).

Bintang iklan salah satu produk kecantikan ini menilai bahwa cantik itu tidak sekadar fisik yang menarik dipandang. Namun kecantikan, menurut Raisa, bisa terpancar melalui perasaan bahagia.

Secantik apapun wajah seorang perempuan, jika tanpa dihiasi senyum, maka Raisa menilai tak ada gunanya.

"Kalau misalnya kita sekadar cantik-cantik fisik, mau ngejar fisik sesempurna apa sih? Kalau misalnya kita enggak happy, ya buat apa juga," kata perempuan kelahiran 6 Juni 1990 ini.

"Kalau menurut aku, kalau kita happy di sana-sini, pasti dari luar akan kelihatan kita tersenyum, kita akan lebih ramah ke orang-orang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com