Pemenang Kontes Bernyanyi Belum Tentu Cemerlang Kariernya

Kompas.com - 22/04/2015, 18:34 WIB
Trie Utami dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGTrie Utami dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Fenomena program acara pencarian bakat di stasiun televisi Indonesia kembali menjamur. Artis musik Trie Utami (47) yang pernah menjadi juri salah satu ajang pencarian bakat berpendapat, seorang juara ajang pencarian bakat tak dijamin bisa berkarier cemerlang di industri musik. Mengapa?

"Kita sama-sama tahu, tidak semua finalis mampu jadi bintang dan sustainable. Ada yang iya, tapi juga ada yang enggak," kata Trie dalam wawancara di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

"Biar dia saat kontes sangat cemerlang, tapi pasca-grand final? You don't know," tambahnya.

Vokalis grup musik Krakatau itu mengatakan, merintis karier di industri musik tidak lah semudah bernyanyi di atas panggung dengan konsep megah dan dinilai oleh juri. Menurutnya, pemenang sebuah ajang pencarian bakat harus mengubah pola pikirnya ketika terjun ke industri mainstream. Jika tidak, kata Trie, pemenang kontes bernyanyi itu bisa tenggelam meski memiliki kualitas suara yang mumpuni.

"Jadi semua kembali ke masing-masing. Bagaimana memelihara network, memelihara diri sendiri, attitude, dan cara melayani audience. Karena setelah melewati grand final, dia harus masuk hutan belantara," pesannnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.