Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray "Nineball" Akan Pensiun Bermusik jika...

Kompas.com - 23/04/2015, 22:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kerap menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi, vokalis Nine Ball, Ray Shareza, mengaku terpengaruh untuk menjadi pribadi yang lebih religius. Bahkan, Ray berencana meninggalkan dunia tarik suara jika bermusik sampai menganggu aktivitas ibadahnya.

"Sebenarnya saya ingin tetap di musik. Tapi kalau musik menganggu ibadah, (kemungkinan) saya tinggalin," ujar Ray dalam wawancara usai peluncuran dan penampilan empat band yang bernaung di bawah label rekaman Aquarius Musikindo, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Saat ini Ray agaknya mulai merasa dilanda kejenuhan untuk bermusik. "Aku sendiri sampai saat ini jujur sudah males main musik. Ingin diam di rumah atau ke masjid biar real life," ucap Ray di hadapan rekan segrupnya.

Namun, keinginan untuk pensiun sebagai anak band akhirnnya luluh setiap kali dirinya bertemu rekan segrup, mendengarkan musik, dan mengingat perjuangan merintis karier bersama Nine Ball. "Saya enggak mau lupa juga. Saya hidup di musik," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com