Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

d'Rumah Harmoni Buka Pintu untuk Musisi Dangdut

Kompas.com - 24/04/2015, 17:26 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dari sekian banyak artis musik dari berbagai genre, mulai dari pop, rock, hip hop hingga grunge yang tergabung dalam komunitas d'Rumah Harmoni, masih ada warna yang belum masuk, yaitu dangdut. Para penggagas d'Rumah Harmoni pun mengaku ingin mengajak penyanyi ataupun musisi dangdut untuk bergabung ke dalam komunitas seni ini.

"Ya kami pengin sih ada musisi atau penyanyi dangdut gabung di d'Rumah Harmoni, asal dia mau menghargai perbedaan dan punya kepedulian terhadap negara Indonesia," kata drummer grup Slank, Bimbim, mewakili rekan-rekan komunitas d'Rumah Harmoni saat berbincang dengan pembawa acara Irfan Maullana dalam program bincang-bincang musik K-Akustik, yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (23/4/2015), pukul 16.00 WIB.

Bahkan, Bimbim berharap d'Rumah Harmoni dapat membentuk band dangdut dengan anggota yang relatif muda.

"Sebenarnya ada keinginan untuk bikin band dangdut yang anggotanya di bawah usia 20 tahun, tapi mereka nyayiin lagu-lagunya Iwan Fals. Jadi mainin musik dangdut dengan lirik-lirik dari Iwan Fals, ha-ha-ha," tuturnya.

Tidak hanya dangdut saja yang ingin dilibarkan dalam d'Rumah Harmoni. Artis musik Oppie Andaresta menambahkan bahwa d'Rumah Harmoni sebenarnya memiliki keinginan untuk kolaborasi dengan semua jenis kesenian baik itu musik, tari, rupa, dan lain-lain.

"Musik kami enggak hanya lintas genre, tapi juga lintas suku, agama, dan ras. Kami ingin berkolaborasi dengan semua bentuk kesenian baik itu dari musik, seni tari, seni rupa, dan lain-lain. Intinya kami ingin sebisa mungkin kolaborasi dengan yang mau menghargai perbedaan," kata Oppie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com