d'Rumah Harmoni Buka Pintu untuk Musisi Dangdut

Kompas.com - 24/04/2015, 17:26 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dari sekian banyak artis musik dari berbagai genre, mulai dari pop, rock, hip hop hingga grunge yang tergabung dalam komunitas d'Rumah Harmoni, masih ada warna yang belum masuk, yaitu dangdut. Para penggagas d'Rumah Harmoni pun mengaku ingin mengajak penyanyi ataupun musisi dangdut untuk bergabung ke dalam komunitas seni ini.

"Ya kami pengin sih ada musisi atau penyanyi dangdut gabung di d'Rumah Harmoni, asal dia mau menghargai perbedaan dan punya kepedulian terhadap negara Indonesia," kata drummer grup Slank, Bimbim, mewakili rekan-rekan komunitas d'Rumah Harmoni saat berbincang dengan pembawa acara Irfan Maullana dalam program bincang-bincang musik K-Akustik, yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (23/4/2015), pukul 16.00 WIB.

Bahkan, Bimbim berharap d'Rumah Harmoni dapat membentuk band dangdut dengan anggota yang relatif muda.

"Sebenarnya ada keinginan untuk bikin band dangdut yang anggotanya di bawah usia 20 tahun, tapi mereka nyayiin lagu-lagunya Iwan Fals. Jadi mainin musik dangdut dengan lirik-lirik dari Iwan Fals, ha-ha-ha," tuturnya.

Tidak hanya dangdut saja yang ingin dilibarkan dalam d'Rumah Harmoni. Artis musik Oppie Andaresta menambahkan bahwa d'Rumah Harmoni sebenarnya memiliki keinginan untuk kolaborasi dengan semua jenis kesenian baik itu musik, tari, rupa, dan lain-lain.

"Musik kami enggak hanya lintas genre, tapi juga lintas suku, agama, dan ras. Kami ingin berkolaborasi dengan semua bentuk kesenian baik itu dari musik, seni tari, seni rupa, dan lain-lain. Intinya kami ingin sebisa mungkin kolaborasi dengan yang mau menghargai perbedaan," kata Oppie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.