GoGoJiLL Tak Menyangka Bakal Diproduseri Peraih 6 Grammy Awards

Kompas.com - 28/04/2015, 19:17 WIB
GoGoJiLL diabadikan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAGoGoJiLL diabadikan di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pendatang baru yang beranggota para perempuan dari Surabaya, GoGoJiLL, mengaku tak menyangka akan ditangani oleh peraih enam penghargaan Produser Terbaik Grammy Awards, Steve Lilywhite, dalam proses produksi single "Percuma Mikirin Kamu" yang menjadi debut Bimby (vokal), Wepey (drum), Ayeez (bas), dan Yun (gitar) di industri musik Indonesia.

"Kami awalnya enggak percaya bisa diproduseri oleh Steve. Boleh dibilang itu adalah kado dari Tuhan buat kami," ujar Bimby ketika GoGoJiLL berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/4/2015).

GoGoJiLL mendapat kesempatan diproduseri oleh Lilywhite setelah memenangkan sebuah kompetisi ajang pencarian band berbakat yang diadakan oleh sebuah perusahaan bir ternama yang bekerjasama dengan label rekaman Musica Studio's.

"Alhamdullilah kami menang dan akhirnya bisa dapat kesempatan nulis single dan diproduseri langsung oleh Steve," kata Bimby.

Kendati sempat terbentur dengan kendala bahasa, proses rekaman GoGojil tetap berlangsung dengan baik berkat ketegasan Lilywhite dalam memberi pengarahan dan ide di dalam dapur rekaman.

"Steve orang yang tegas dan dia orang yang sangat terbuka dalam membantu kami merekam lagu tersebut. Kendala kami mungkin dalam bahasa ya, tapi Steve mengerti hal itu dan selalu mencoba untuk memberitahu kami dengan pelan-pelan," ujar Wepey.

"Dia bisa masuk ke dalam dinamika kami," imbuhnya.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Produser yang pernah menangani rekaman album band legendaris The Rolling Stones tersebut pun berpesan agar GoGoJiLL tetap menjaga kekompakan. "Steve menilai kami band yang kompak. Dia berpesan kepada kami untuk tetap menjaga kekompakan dan tetap guyub," ujar Ayeez.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.