Uya Kuya: Jangan Cuma Tegas untuk Kasus Narkoba

Kompas.com - 29/04/2015, 18:08 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara, pengusaha, penyanyi, sekaligus pesulap Uya Kuya berharap agar pemerintah tidak hanya tegas dalam urusan narkoba saja, tetapi juga berani menjatuhkan vonis yang setimpal untuk kasus korupsi.

"Nah, itu yang jadi tugas pemerintah, terutama Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) untuk meyakinkan kita dan negara lain bahwa Indonesia bisa menegakkan hukum di semua lini. Jangan cuma di bidang tertentu saja," kata pria bernama lahir Surya Utama (40)  itu ketika berbincang dengan Kompas.com usai acara jumpa pers Panasonic Gobel Awards di hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/4/2015).

"Yang jadi concern pemerintah luar itu juga soal adilnya hukum di negara kita. Mungkin kalau pemerintah kita bisa adil di semua lini, menurut gue mereka juga enggak akan akan komentar. Contohnya, negara kita tegas soal narkoba, tapi yang kasus korupsi gimana? Yang maling ayam dan kayu dihukum berat, tapi yang maling milyaran rupiah kok tetap gitu-gitu aja," lanjut priakelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Uya juga berharap agar negara luar bisa menghormati hukum di Indonesia yang menjalankan hukuman mati bagi terpidana kasus narkoba.

"Sebenarnya serba salah juga posisi Indonesia. Cuma, intinya negara lain harus hormati hukum yang berlaku di Indonesia," kata Uya.

Menurut Uya, untuk memerangi narkoba, vonis hukuman mati perlu ditegakkan Indonesia. "Sudah banyak warga Indonesia yang terbunuh karena narkoba. Jadi menurut saya, negara asal pelaku (pengedar) yang dihukum itu harus menghormati apa yang diputuskan oleh negara kita," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.