Reza Rahadian-BCL "Terngiang" Pesan Habibie

Kompas.com - 30/04/2015, 19:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada sebuah pesan yang terus terngiang di telinga artis peran Bunga Citra Lestari (32) dan Reza Rahadian (28) setelah dua tahun lalu memerankan karakter mantan Presiden BJ Habibie dan almarhum istrinya, Hasri Ainun Habibie dalam film Habibie & Ainun.

"Ada pesan eyang yang enggak bisa kami lupa," ungkap Reza di hadapan Presiden ketiga RI yang mengenakan kemeja batik cokelat itu dalam acara Mata Najwa on Stage, di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (29/4/2015).

Reza mengungkapkan, dia dan rekan seprofesinya yang biasa disapa BCL itu, senantiasa diingatkan Habibie untuk tak memikirkan ucapan orang lain yang dianggap kurang menyenangkan. "Diingetin sama eyang untuk jangan peduliin apa kata orang," terangnya.

Reza dan Bunga diharapkan Habibie bisa konsisten memegang teguh pendirian ketika mengambil keputusan untuk menjalani sesuatu. Maka Habibie mengingatkan agar Reza dan Bunga tak mudah menyerah hanya karena penilaian miring dari orang sekitar.

"Kata eyang, tetap jalani apa yang menurutmu benar," ujar Reza.

Pembawa acara Najwa Sihab kemudian bertanya adakah pesan Habibie untuk kehidupan asmara Reza? Dengan tertawa kecil bintang film Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto itu mengatakan tak ada pesan seperti itu.

"He-he-he. Enggak ada. Itu aja pesan eyang buat kami yang membekas," kata Reza.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.