Lukman Sardi Bangga Aktor Indonesia Main dalam Film Hollywood

Kompas.com - 30/04/2015, 21:36 WIB
Aktor Lukman Sardi diabadikan dalam seminar Indonesia Movie Awards 2015 Goes to Campus di Universitas Esa Unggul, Arjuna Utara, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAktor Lukman Sardi diabadikan dalam seminar Indonesia Movie Awards 2015 Goes to Campus di Universitas Esa Unggul, Arjuna Utara, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Saat ini, banyak aktor Indonesia yang mulai dilirik para pelaku industri film Hollywood. Aktor Joe Taslim ikut adu akting dalam Fast Furious 6. Yang terbaru, aktor lawas Ray Sahetapy, ikut terlibat dalam film Captain America: Civil War. Menanggapi prestasi itu, artis peran Lukman Sardi mengaku ikut bangga.

"Itu hebat dan bagus. Gue menganggap itu momen yang bagus. Menurut gue, itu menunjukkan bahwa aktor atau sineas Indonesia sudah banyak dilihat oleh sineas di sana. Artinya, kita juga punya pengaruh yang kuat," ujar Lukman dalam wawancara di Universitas Esa Unggul, Arjuna Utara, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).

Lukman yang kini menjajal profesi sebagai sutradara mencontohkan sosok Ray yang bermain bareng dengan Chris Evans (Captain America). Menurut dia, industri film Hollywood tidak mungkin sembarangan memilih aktor.

"Mereka enggak mungkinlah sembarangan. Sama kayak kita, pilih pemain enggak asal comot," kata Lukman.

Kendati demikian, Lukman berharap, para aktor dan aktris Indonesia bisa terus mengasah kemampuan beraktingnya agar bisa berprestasi di kancah film internasional. "Buat yang belum sampai, harus tanamkan motivasi yang kuat: lu bisa sampe," ucapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.