Kicauan Kekecewaan Axl Rose Sebut Jokowi Pengecut

Kompas.com - 02/05/2015, 20:53 WIB
Axl Rose, vokalis Guns N' Roses, tampil dalam konser band hard rock dari AS itu di Bangalore, India, 7 Desember 2012. AFP PHOTO/MANJUNATH KIRANAxl Rose, vokalis Guns N' Roses, tampil dalam konser band hard rock dari AS itu di Bangalore, India, 7 Desember 2012.
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak cukup menulis surat untuk Presiden Joko Widodo, mantan vokalis Guns N' Roses (GNR) Axl Rose menambahkan dengan kicauan kritikan dan kekecewaan hatinya terhadap pelaksanaan hukuman mati di Indonesia.

"Sangat disayangkan Presiden Widodo mengabaikan protes Internasional terkait eksekusi 8 terpidana," tulis Axl di akun Twitter-nya, Rabu (29/4/2015) lalu.

Keputusan Jokowi menolak grasi dan tidak menggubris berbagai upaya negara asal para terpidana mati tersebut, sangat disayangkan Axl Rose.

"Penolakan Widodo (Jokowi) atas penangguhan eksekusi hingga seluruh tantangan hukum dan invetigasi dari korupsi terselesaikan adalah hal yang tak termaafkan," tulisnya lagi.

Ironisnya, Axl Rose yang pada 2012 lalu menggelar konser di Jakarta bersama Guns N' Roses, bahkan menyebut Jokowi melakukan tindakan pengecut.

"Keberadaan Widodo yang sedang di luar negeri selama pernyataan besar atas penolakannya berbicara atau membaca permohonan terakhir dari para terdakwa hukuman mati adalah tindakan pengecut," kicau Axl.

Karena 8 terpidana lainnya sudah dieksekusi mati, Axl berharap Mary Jane yang di detik terakhir ditangguhkan eksekusinya bisa benar-benar lolos dari hukuman mati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Mari berdoa semoga Veloso (Mary Jane) mendapat penangguhan hukuman mati permanen. Rakyat Indonesia berhak mendapat yang lebih baik," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.