Dian Sastro Ingin Bergelar Doktor

Kompas.com - 08/05/2015, 20:14 WIB
Dian Sastro diabadikan di Menara Equity Tower, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDian Sastro diabadikan di Menara Equity Tower, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015).
|
EditorAlvin Dwipayana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pendidikan merupakan hal paling penting untuk artis seni peran Dian Sastrowardoyo (33). Di usianya saat ini dengan dua orang anak, pemain film Ada Apa Dengan Cinta? ini masih memikirkan soal pendidikan lanjutan.

Dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015), Dian mengungkap keinginan untuk menempuh pendidikan Strata 3 atau S3. "Ada keinginan untuk ambil S3,sih," ucapnya yang saat ditemui tim Kompas.com, Dian mengenakan atasan krem dipadankan kalung hitam.

Dian memang baru menyelesaikan pendidikan S2-nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) untuk Jurusan Manajemen Keuangan pada 2014 lalu. Jenjang pascasarjana ini ia jalani di tengah hamil anak kedua. Sebelumnya ia mengenyam pendidikan S1 di Fakultas Sastra UI.

Namun, pendidikan S3 tak akan ia ambil dalam waktu dekat. Dian mengatakan dirinya baru berencana mengambil program doktor ketika kedua anaknya, Syailendra Sutowo dan Ariandra Sutowo, sudah duduk di bangku perguruan tinggi. "Program S3 nanti saja pas anak-anakku sudah S1. Mau nimbrung di universitasnya. Jadi bisa sekalian ngawasin," ucap pemain film Pasir Berbisik ini sambil tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.