Panggung Spektakuler Katy Perry Bermula dari "Cakar Ayam"

Kompas.com - 09/05/2015, 19:12 WIB
Gaun mini dengan motif bercak tumpahan cat bewarna neon ini, ternyata dapat menyala dalam gelap. DAILYMAIL.CO.UKGaun mini dengan motif bercak tumpahan cat bewarna neon ini, ternyata dapat menyala dalam gelap.
|
EditorAlvin Dwipayana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sehari yang lalu, tepat setahun vokalis asal Amerika Serikat Katy Perry (30) menggelar tur dunia bertajuk "The Prismatic World Tour", sejak mengawali konsernya di Inggris pada 7 Mei 2014. Katy pun bernostalgia dengan mengunggah foto coretan tangannya saat pertama kali merancang tata panggungnya sendiri. Ternyata tata panggung spektakulernya itu berawal dari sebuah gambar "cakar ayam".

"Also #TBT (Throwback Thursday) to when I basically chicken scratched the idea of #ThePrismaticWorldTour design (Saat saya membuat gambar cakar ayam untuk ide desain awal "ThePrismaticWorldTour)," tulis Katy di akun instagram-nya, Kamis (7/5/2015).

Foto yang dipajang pelantun Firework ini, menunjukkan gambar berbentuk prisma di atas sebuah kertas. Di dalamnya ada dua segitiga, satu di atas dan satunya di bawah. Sedangkan di tengahnya ada gambar orang berukuran kecil. Katy kemudian memotret gambar yang menggunakan pena bertinta hitam itu untuk dikirim kepada sang manajer, Bradford Cobb.

Foto tersebut diambil pada pukul 18.39 PM, 13 November 2013 waktu Amerika. "And texted it to my manager to have it made for real by Tait Towers (dan saya mengirimkannya ke manajer saya untuk diwujudkan oleh Tait Towers)," tulis Katy lagi. Coretan tangan mantan kekasih musisi John Mayer itu kemudian direalisasikan Tait Towers (perusahaan pembuat tata panggung) menjadi panggung nan megah dengan kecanggihan teknologi tiga dimensi.

Sutradara dan desainer konser Prismatic, Baz Halpin, mewujudkan keinginan Katy dengan membuat tata panggung berornamen tiga segitiga besar yang pada sisi pinggirnya dipasangi LED. Segitiga terkecil berukuran 8.8 meter x 4.5 meter, segitiga di tengah 16 meter x 8 meter dan terbesar 23 meter x 11.6 meter. Di tengah-tengahnya ditempatkan segitiga besar dengan tiga kelopak yang fleksibel bisa dibuka tutup.

Malam ini, Sabtu (9/5/2015), giliran Indonesia yang mendapat kesempatan menjadi lokasi konser tur dunia Katy Perry. Konser kali keduanya di Tanah Air ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, pukul 20.00 WIB malam ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X