Chelsea Islan, Dian Sastro, dan Tara Basro Jadi Atlet Panahan

Kompas.com - 13/05/2015, 20:23 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan (19), Dian Sastrowardoyo (33), dan Tara Basro (24), akan memerankan atlet panahan Indonesia dalam film 3 Srikandi yang disutradarai Iman Brotoseno. 

"Peran saya menjadi atlet. Film ini judulnya 3 Srikandi," kata Chelsea dalam wawancara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2015). 

Meski belum mau menjelaskan karakter apa yang bakal diperankannya, perempuan kelahiran Washington, Amerika Serikat itu mengatakan, film tersebut becerita tentang kehidupan tiga atlet panahan Indonesia yang pernah menjuarai Olimpiade. 

"Film ini kisah nyata, biopik. Mereka masih hidup orang-orang yang kami perankan ini. Mereka peraih medali di Olimpiade," terangnya. 

Untuk memantapkan aktingnya dalam film yang akan shooting pada Juli hingga Agustus mendatang, Chelsea mengaku harus berlatih panahan selama dua bulan bersama Dian juga Tara. Ketiganya dilatih oleh pelatih panahan profesional yang sudah malang melintang di ajang panahan dalam negeri maupun luar negeri. 

"Biar kami bisa bener-bener siap untuk film ini. Karena kan film ini bukan film drama, bukan film biasa jadi harus menghayati peran. Saya juga harus memberikan penonton wawasan baru lagi tentang panahan. Dari film ini kita ingin berikan kesan baru. Bahwa archery suatu hal membanggakan untuk Indonesia," jelasnya. 

Namun, Chelsea masih enggan menyebutkan secara detail mengenai perannya dan siapa saja yang terlibat dalam film 3 Srikandi. "Mungkin masih rahasia. Mohon maaf ya," ucapnya sambil tersenyum. 

Dalam beberapa waktu belakangan, baik Chelsea, Dian dan Tara sering mengunggah foto-foto mereka yang sedang berlatih panahan. Sedangkan di akun Instagram sang sutradara juga terlihat artis peran Reza Rahadian yang ikut latihan panahan. "#Coach #Srikandi," tulis Iman sebagai keterangan foto yang menunjukkan Reza dan Tara Basro berlatih panahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.