Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melly Goeslaw: Ini Pekerjaan Terberat

Kompas.com - 15/05/2015, 16:42 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati disebut-sebut sebagai Queen of Soundtrack Indonesia, artis musik Melly Goeslaw mengaku baru kali ini dirinya merasakan beratnya pekerjaan mencipta sebuah lagu tema untuk film Surga Yang Tak Dirindukan produksi MD Pictures.

"Untuk yang kali ini berat ya. Ini pekerjaan terberat, bukan hanya untuk kerja sama dengan MD tapi untuk kerja sama dengan semua PH (production house). Saya belum pernah seperti ini, kayak enggak bisa ngapa-ngapain saya di sini," ujar Melly dalam jumpa pers peluncuran lagu tema "Surga Yang Tak Dirindukan", di Gedung MD Place, Setiabudi Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Diceritakan Melly, "Surga Yang Tak Dirindukan" harus melalui proses kreatif cukup panjang. Sebagai pencipta lagu dia harus membiasakan diri untuk beberapa kali bertemu dengan rumah produksi berkait untuk menerjemahkan naskah setebal 23 halaman menjadi lirik-lirik lagu.

"Biasanya kalau soundtrack cuma dikasih sinopsis. Kadang-kadang ada bentuk script, paling cuman script-script awal saja, enggak sampai sedetail itu," cerita istri komposer Anto Hoed tersebut.

"Saya stres, belum pernah saya berharap telefon saya enggak ada sinyal. Bulan-bulan lalu saya berharap mudah-mudahan enggak ada signal," lanjutnya.

Namun, Melly menjadikan proses tersebut sebagai tantangan. "Masa sih enggak bisa," katanya.

Saat proses mencipta lagu dan aransemen "Surga Yang Tak Dirindukan" selesai, rupanya pekerjaan Melly masih harus berlanjut. Vokalis grup band Potret itu harus mendapatkan penyanyi yang cocok untuk menyanyikan karya termutakhirnya.

Akhirnya, Melly menggandeng diva pop Krisdayanti, vokalis yang sudah pernah beberapa kali bekerjasama dengannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com