Melly Goeslaw: Ini Pekerjaan Terberat

Kompas.com - 15/05/2015, 16:42 WIB
Melly Goeslaw dalam jumpa pers peluncuran lagu tema 'Surga Yang Tak Dirindukan', di MD Place, Setiabudi Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/05/2015). KOMPAS.com/THALIA SHELYNDRA WENDRANIRSAMelly Goeslaw dalam jumpa pers peluncuran lagu tema 'Surga Yang Tak Dirindukan', di MD Place, Setiabudi Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/05/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati disebut-sebut sebagai Queen of Soundtrack Indonesia, artis musik Melly Goeslaw mengaku baru kali ini dirinya merasakan beratnya pekerjaan mencipta sebuah lagu tema untuk film Surga Yang Tak Dirindukan produksi MD Pictures.

"Untuk yang kali ini berat ya. Ini pekerjaan terberat, bukan hanya untuk kerja sama dengan MD tapi untuk kerja sama dengan semua PH (production house). Saya belum pernah seperti ini, kayak enggak bisa ngapa-ngapain saya di sini," ujar Melly dalam jumpa pers peluncuran lagu tema "Surga Yang Tak Dirindukan", di Gedung MD Place, Setiabudi Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Diceritakan Melly, "Surga Yang Tak Dirindukan" harus melalui proses kreatif cukup panjang. Sebagai pencipta lagu dia harus membiasakan diri untuk beberapa kali bertemu dengan rumah produksi berkait untuk menerjemahkan naskah setebal 23 halaman menjadi lirik-lirik lagu.

"Biasanya kalau soundtrack cuma dikasih sinopsis. Kadang-kadang ada bentuk script, paling cuman script-script awal saja, enggak sampai sedetail itu," cerita istri komposer Anto Hoed tersebut.

"Saya stres, belum pernah saya berharap telefon saya enggak ada sinyal. Bulan-bulan lalu saya berharap mudah-mudahan enggak ada signal," lanjutnya.

Namun, Melly menjadikan proses tersebut sebagai tantangan. "Masa sih enggak bisa," katanya.

Saat proses mencipta lagu dan aransemen "Surga Yang Tak Dirindukan" selesai, rupanya pekerjaan Melly masih harus berlanjut. Vokalis grup band Potret itu harus mendapatkan penyanyi yang cocok untuk menyanyikan karya termutakhirnya.

Akhirnya, Melly menggandeng diva pop Krisdayanti, vokalis yang sudah pernah beberapa kali bekerjasama dengannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.