Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Taulany Balas Rasa Kangen Wangi Studio Rekaman

Kompas.com - 17/05/2015, 12:42 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir enam tahun tak masuk studio untuk menelurkan rekaman nyanyian solo, artis peran dan vokalis Andre Taulany (40) mengaku kangen akan wangi studio rekaman musik.

Sabtu (16/5/2015) di Jakarta, Andre meluncurkan single "Sayangku", karya pencipta lagu sekaligus produser rekaman J Refly Tombokan. Dalam acara peluncuran nyanyian barunya itu, ia mengungkapkan pengalaman dan perasaannya menjalani kembali rekaman musik.

"Ada cerita menarik, ketika saya pertama kali masuk lagi ke studio rekaman, saya sempet agak ragu, karena saya sudah hampir enam tahun enggak rekaman di studio lagi. Kan 2008 terakhir saya dengan (band) Stinky. Setelah itu, saya bener-bener udah sama sekali enggak terjun atau pun masuk ke studio rekaman. Apalagi, ini bener-bener proyek saya sendiri," cerita Andre.

"Tapi, saya sangat rindu dengan wangi studio, karena wangi studio itu khas banget. Wanginya, nuansanya, suasananya, sepinya," sambungnya.

Andre mengaku, meski sudah bertahun-tahun tidak menjalani rekaman musik, ia tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi lagi.

"Cumn awal-awal take vokal, masih banyak yang ngulang-ngulang," ucap pemain film Kiamat Sudah Dekat ini.

Andre berkisah, operator yang membantu proses rekaman vokalnya juga sempat berpikir bahwa Andre sudah lupa cara bernyanyi, tetapi Andre tidak menyerah dan tetap mencoba memberi yang terbaik.

Andre mengaku pula, hanya membutuhkan satu jadwal rekaman di studio untuk menyelesaikan take vokalnya. Lanjutnya, dari awal kerja sama dengan Refly hingga rilis single itu hanya memakan waktu dua tiga bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com