Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro: "Good Attitude" Penting

Kompas.com - 21/05/2015, 23:16 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi kenamaan Sandhy Sondoro (41) menekankan bahwa selain vokal yang bagus, good attitude harus dimiliki oleh seorang penyanyi.

"Selain suara bagus, seorang penyanyi harus punya karakter dan kepribadian yang baik. Istilahnya, punya good attitude, karena good attitude itu penting bagi seorang penyanyi bila ingin sukses," kata Sandhy dalam program bincang-bincang musik K-Akustik, yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (21/5/2015) mulai pukul 16.00 WIB.

Di samping itu, pelantun "Malam Biru" ini juga menambahkan bahwa selain suara dan karakter yang bagus, seorang penyanyi sebaiknya juga mampu menciptakan lagu sendiri serta mampu bermain, paling tidak, satu instrumen musik.

"Penyanyi juga sebaiknya bisa buat lagu sendiri. Istilahnya, ia mampu berdiri di atas kaki sendiri. Jangan hanya mengandalkan orang lain untuk menciptakan lagu untuknya. Nah, lebih baik lagi kalau penyanyi juga bisa main instrumen musik," tutur suami Ade Sechan ini.

"Itu semua bisa jadi nilai plus buat si penyanyi," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com