Sandhy Sondoro: "Good Attitude" Penting

Kompas.com - 21/05/2015, 23:16 WIB
Vokalis Sandhy Sandoro diabadikan ketika tampil dalam acara bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (21/5/2015) mulai pukul 16.00 WIB., KOMPAS.com/Yulianus FebriarkoVokalis Sandhy Sandoro diabadikan ketika tampil dalam acara bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (21/5/2015) mulai pukul 16.00 WIB.,
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi kenamaan Sandhy Sondoro (41) menekankan bahwa selain vokal yang bagus, good attitude harus dimiliki oleh seorang penyanyi.

"Selain suara bagus, seorang penyanyi harus punya karakter dan kepribadian yang baik. Istilahnya, punya good attitude, karena good attitude itu penting bagi seorang penyanyi bila ingin sukses," kata Sandhy dalam program bincang-bincang musik K-Akustik, yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (21/5/2015) mulai pukul 16.00 WIB.

Di samping itu, pelantun "Malam Biru" ini juga menambahkan bahwa selain suara dan karakter yang bagus, seorang penyanyi sebaiknya juga mampu menciptakan lagu sendiri serta mampu bermain, paling tidak, satu instrumen musik.

"Penyanyi juga sebaiknya bisa buat lagu sendiri. Istilahnya, ia mampu berdiri di atas kaki sendiri. Jangan hanya mengandalkan orang lain untuk menciptakan lagu untuknya. Nah, lebih baik lagi kalau penyanyi juga bisa main instrumen musik," tutur suami Ade Sechan ini.

"Itu semua bisa jadi nilai plus buat si penyanyi," imbuhnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X