Ronal Surapradja: Nonton Boyzone seperti Mesin Waktu

Kompas.com - 23/05/2015, 10:48 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar musik era 1990-an terpuaskan ketika salah satu generasi awal boyband, Boyzone, tampil dalam konser di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015) malam. Hidup serasa berputar kembali ke masa silam, berenuni dengan lagu-lagu dari grup asal Irlandia tersebut.

Itulah yang dirasakan oleh penyiar dan artis peran, Ronal Surapradja. Begitu menyaksikan konser tersebut semalam, ia merasa bagaikan reuni ke masa lalu, di mana ia sering membawakan lagu-lagu Boyzone.

"Dulu waktu zaman di Bandung, akhir '90 awal 2000, saya punya boyband. Jauh sebelum Smash tuh, namanya Golok Cinta. Boyzone adalah salah satu band yang selalu lagunya saya bawain. Nonton Boyzone seperti mesin waktu," kata Ronal di Istora Senayan, Jumat.

Ada satu alasan mengapa Ronal begitu menggandrungi boyband yang diisi oleh Keith Duffy, Michael Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch itu. Ia rupanya sangat mengidolakan salah satu personel Boyzone, Ronan Keating. Ia bahkan membuat alamat e-mail dengan nama pelesetan dari Ronan.

"Saya punya alamat e-mail, Ronalkreating, sudah jelas siapa yang pengin saya tonton. Itu alamat e-mail sejak tahun 90-an," kata salah satu penyiar radio kenamaan ini.

Pada hari sebelumnya, Kamis (21/05/2015), Ronal sempat menulis diakun Twitter-nya, @RockNal, bahwa ia dapat bertemu langsung dan berfoto dengan boyband kesukaannya ini. Ronal bahkan diberi sebuah jas yang sama dengan yang dikenakan oleh para personel Boyzone dalam konser tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.