Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Asal Papua Randy Enos Hallatu Luncurkan Album di Melbourne

Kompas.com - 23/05/2015, 18:32 WIB
EditorTri Wahono


Randy Enos Hallatu, musisi muda Indonesia asal Papua, meluncurkan album perdananya di Melbourne, Australia, pekan lalu. Album berjudul "Because Imperfection is Perfect" ini mengusung tema cinta dalam tujuh buah lagu.

Enos yang mengaku memilih musik sebagai jalan bagi pengabdian hidupnya ini merasa bangga karena pada akhirnya berhasil merampungkan album musik perdananya, justru saat berada di Melbourne.

"Pemikiran di balik tema album perdana ini adalah semua manusia mempunyai kekurangan," kata Enos.

"Dan cara terbaik untuk bisa melihat kesempurnaan terhadap sesama manusia adalah melalui kasih," tambahnya.

Itulah sebabnya Enos mengaku terdorong untuk menulis berbagai lagu, mulai dari I am Loved, Candy on Valentine, Aku Masih Mencintaimu (OST of Panggung Merdeka), I Hope You Know My Feeling (OST of My Identity), Love is Surrounding Us, Knocking on Your Heart, serta Sunset (from the concert "From Dawn to Dusk") - yang disatukan dalam album ini.

Peluncuran album Enos digelar di salah satu restoran di pusat kota Melbourne dihadiri musisi dan teman-teman dekat Enos.

Saat peluncuran, Enos dan musisi yang terlibat sempat membawakan juga beberapa lagu untuk proyek musik berikutnya.

Menurut Enos, motivasinya dalam bermusik tidak muluk-muluk. "Tema musik saya terinspirasi dari kehidupan sehari-hari yang sederhana," katanya.

"Salah satu cara untuk menikmati hidup adalah dengan menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang kita suka, kebetulan saya sukanya musik," ujar Enos lagi.

Ia menjelaskan keterampilan bermusik yang dimilikinya diasah melalui latihan.

"Lebih daripada itu, masih harus memperhatikan dan mengembangkan diri dalam sektor lain seperti, bagaimana untuk menjual produk atau keahlian kita sebagai seniman," katanya.

Meski jauh dari tanah air, Enos mengaku senang tinggal di Melbourne. Sebab "Melbourne itu cantik sekali," ujarnya tertawa.(Farid M. Ibrahim)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+