Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda Cinta Sandhy Sondoro untuk Berlin

Kompas.com - 23/05/2015, 19:10 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama menjalani hidup dan merintis karier bermusik di Berlin, Jerman, vokalis Sandhy Sondoro (41) berencana merilis single berbahasa Jerman dengan judul "Berlin, Berlin, Ich Liebe Dich So Sehr" sebagai wujud rasa terima kasih dan cintanya kepada kota tersebut.

"Saya akan merilis single berbahasa Jerman dengan judul 'Berlin, Berlin, Ich Liebe Dich So Sehr' yang artinya 'Berlin, Berlin, I Love You So Much'. Rilis lagunya sendiri juga di Jerman," kata Sandhy ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (21/5/2015), mulai pukul 16.00 WIB.

Sandhy punya segudang alasan mengungkapkan tanda cintanya untuk Berlin dalam bentuk single. "Berlin buat saya seperti kampung halaman yang kedua. Saya juga masih tinggal di sana dan bolak-balik Indonesia -Jerman paling enggak dua kali dalam setahun. Di Berlin, saya belajar soal kehidupan. Berlin udah menolong saya untuk survive di sana," tutur Sandhy yang pernah bermukim di Berlin selama 22 tahun.

Sandhy mengaku, single tersebut merupakan lagu berbahasa Jerman pertama yang ia cipta sepanjang perjalanan karier bermusiknya. "Ini untuk pertama kalinya saya bikin lagu berbahasa Jerman. Selama ini kan lagu-lagu saya liriknya bahasa Inggris dan Indonesia," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com