Ada Bagian Brian McKnight dalam Konser Raisa

Kompas.com - 25/05/2015, 15:11 WIB
Penyanyi Raisa Andriana menggelar konser tunggal yang bertajuk Raisa 'Pemeran Utama' di Istora Senayan, Minggu (24/5/2015). Konser itu merupakan bagian dari perayaan lima tahun perjalanan Raisa di industri musik Indonesia. WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGANPenyanyi Raisa Andriana menggelar konser tunggal yang bertajuk Raisa 'Pemeran Utama' di Istora Senayan, Minggu (24/5/2015). Konser itu merupakan bagian dari perayaan lima tahun perjalanan Raisa di industri musik Indonesia.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh artis musik dunia dari AS, Brian McKnight, juga mengisi konser tunggal pertama vokalis Raisa Andriana (24), yang berjudul Raisa "Pemeran Utama" Live in Concert, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/5/2015) malam.

Raisa melantunkan dua lagu penyanyi favoritnya itu, "Still in Love" dan "One Last Cry", dalam sebuah medley.

"Aku ingin mempersembahkan lagu dari penyanyi favoritku, Brian Mcknight, untuk kalian semua," kata Raisa di panggung sebelum menyuguhkan kedua lagu itu dengan penuh penghayatan.

Sesudah menyajikan lagu-lagu tersebut, pemilik dua album solo (Raisa, 2011, dan Heart to Heart, 2013) ini berduet dengan pemenang Indonesian Idol 2005 atau musim kedua, vokalis Michael Prabawa Mohede (31) atau Mike Mohede. Mereka membawakan lagu McKnight--"Let Me Be (I Do)".

Para penonton, terutama para yourRaisa alias penggemar Raisa, ikut bernyanyi bagai paduan suara. Dari lagu pembuka hingga lagu penutup Raisa "Pemeran Utama" Live in Concert, mereka memang hampir selalu turut melantunkan lagu-lagu yang digulirkan oleh Raisa.

Raisa, yang mengenakan gaun anggun berwarna keperakan karya perancang fashion Sebastian Gunawan, membuka konser tersebut dengan lagu "Pemeran Utama". Ia tampak tak canggung menguasai panggung. Berkali-kali ia melambaikan tangan sekaligus menodongkan mikrofonnya kepada para yourRaisa.

"Thank you, selamat malam Jakarta," sapa Raisa sesudah menyelesaikan "Pemeran Utama".

"Serba Salah" dan "Terjebak Nostalgia" menjadi lagu-lagu selanjutnya.

Sesudah bagian McKnight dan Mike, Raisa mengundang band The Overtunes--yang terdiri dari Mikha "X Factor Indonesia" Angelo, Reuben Nathaniel, dan Mada Emmanuelle. Mereka tampil enerjik dengan musik akustik mereka. Raisa dan mereka membawakan "Jatuh Hati" dan "Sayap Pelindungmu".

"Mana yourRaisa Bandung? Surabaya? Semarang? Makassar? Dan, Jakarta mana? Thank you so much, sudah sempatkan datang," seru Raisa kembali, sebelum memnyuguhkan "LDR" bersama Mike dan The Overtunes.

Jelang ujung konser tersebut, Raisa mengucap kata-kata haru dan mengungkap perasaan senangnya.

"Rasanya ingin berlama-lama. Aku enggak mau (konser) ini cepat (berakhir)," tutur Raisa.

Lantas "Mantan Terindah", Could It Be", "Teka-Teki", dan "Bye Bye" digelindingkan oleh Raisa, sebelum "Apalah Arti Menunggu" menutup konser yang dihelat selama dua jam penuh tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X