Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Russell Crowe Berduka atas Meninggalnya Peraih Nobel Ekonomi

Kompas.com - 25/05/2015, 23:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Artis peran dari Selandia Baru, Russell Crowe (51), mengucapkan belangsungkawa untuk matematikawan peraih Nobel Ekonomi 1994, John F Nash Jr yang tewas bersama istrinya, Alicia, dalam kecelakaan mobil. John adalah tokoh yang Crowe perankan dalam film pemenang Film Terbaik Oscar 2002, A Beautiful Mind.

"Terkejut... Hati saya untuk John dan Alicia dan keluarganya. Kerja sama yang menakjubkan. Pikiran yang indah, hati yang indah," tulis Crowe dalam akun Twitter miliknya, Minggu (24/5/2015).

Ucapan duka juga dituliskan sutradara A Beautiful Mind, Ron Howard. Ia menyampaikan rasa banggaanya atas kerja sama yang pernah dijalin bersama John dan istrinya Alicia.

"Beristirahatlah dengan tenang peraih #NobelPrize John Nash yang brilian dan istrinya yang luar biasa, Alicia. Suatu kehormatan berkesempatan mengisahkan cerita mereka #ABeautifulMind," kicaunya.

John Nash (86) dan istrinya Alicia (82) tewas seketika dalam kecelakaan taksi yang mereka tumpangi di New Jersey, Sabtu (23/5/2015) pukul 16.30 waktu setempat. (Baca juga: Matematikawan dalam Film "A Beautiful Mind" Meninggal Dunia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com