Pencapaian Box Office yang Mengecewakan bagi "Tomorrowland"

Kompas.com - 25/05/2015, 23:34 WIB
Halaman web film Tomorrowland di situs web Disney.com DISNEYHalaman web film Tomorrowland di situs web Disney.com
|
EditorIrfan Maullana
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film sci-fi produksi Disney, Tomorrowland, berjaya di peringkat satu Box Office AS dengan pemasukan 32,1 juta dollar AS dari penjualan tiket di hari keempat penayangannya, Senin (25/5/2015).

Meski mengalahkan Pitch Perfect 2 yang meraih 30,3 juta dollar AS, ternyata pencapaian tersebut bukanlah prestasi bagi Tomorrowland lantaran pendapatan film yang dibintangi aktor dunia George Clooney itu diproduksi dengan dana 280 juta dollar AS. Di kelasnya, angka 32,1 juta terbilang kecil bagi Disney.

Padahal film yang digarap sutradara Brad Bird itu dirilis saat liburan akhir pekan Memorial Day. "Itulah hasilnya, tapi kami tidak terlalu kecewa dulu," ucap Wakil Presiden Eksekutif Disney untuk distribusi, Dave Hollis, melalui wawancara per telepon.

Pihaknya berharap pencapaian film yang juga dibintangi aktris Britt Robertson itu bisa lebih baik lagi di luar AS, yakni Jepang, Tiongkok dan Brasil yang dinilai pangsa pasarnya lebih besar.

Namun tentunya Disney juga masih menaruh harapan bahwa perolehan film ini terus meningkat di minggu-minggu selanjutnya di AS dan Kanada. "Dalam musim panas, kami masih banyak harapan bahwa banyak keluarga akan menikmati keaslian film Tomorrowland," kata Dave.

Berikut daftar Box Office AS pekan ini:
1. Tomorrowland - 32,1 juta dollar AS.
2. Pitch Perfect 2 - 30,3 juta dollar AS.
3. Mad Max: Fury Road - 23,8 juta dollar AS.
4. Poltergeist - 23 juta dollar AS.
5. Avengers: Age of Ultron - 20,8 juta dollar AS.
6. Hot Pursuit - 3,4 juta dollar AS.
7. Far From the Madding Crowd - 2,2 juta dollar AS.
8. Furious 7 - 2,1 juta dollar AS.
9. Paul Blart: Mall Cop 2 - 1,7 juta dollar AS.
10. Home - 1,6 juta dollar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.