Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemenang Oscar 2015 Akan Jadi Bintang di "Spin Off" Serial "Harry Potter"

Kompas.com - 03/06/2015, 05:51 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktor terbaik yang memenangkan Piala Oscar 2015, Eddie Redmayne, akan menghadirkan pesonanya di dunia magis dalam spin off dari serial Harry Potter. Film yang juga akan dibesut Warner Bros itu berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Eddie Redmayne yang menjadi ilmuwan Stephen Hawking di film The Theory of Everything akan memerankan magizoologist atau ahli ilmu hewan di dunia sihir, yang bernama Newt Scamander.

"Dalam perjalanannya dia menemukan dan mendokumentasikan makhluk ajaib yang tak terhitung jumlahnya," demikian pernyataan Warner Bros, dikutip dari AFP, Rabu (3/6/2015) pagi.

Film ini akan mengambil latar cerita di New York, 70 tahun sebelum saga Harry Potter dimulai. Film ini tidak disebut sebagai prekuel atau sekuel, dan hanya disebut sebagai kelanjutan dari keajaiban dunia sihir ala JK Rowling.

Warner Bros masih mendaulat David Yates sebagai sutradara. Pria asal Inggris itu dianggap sukses di empat film terakhir dalam saga Harry Potter. Meski kerja samanya belum dimulai, Yates sudah memuji Eddie Redmayne.

"Eddie adalah aktor tanpa rasa takut, penuh dengan penemuan baru, kecerdasan dan kemanusiaan," ujar Yates, dikutip dari People.

Rencananya, ada tiga film yang disiapkan untuk mengisahkan petualangan karakter bernama lengkap Newton Artemis Fido Scamander itu.

Newt Scamander merupakan 'tokoh sejarah' yang dipelajari Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Tokoh ini sudah disebut sejak pertama kali Harry Potter muncul di buku pertama, Harry Potter and the Philosopher's Stone. Dalam buku itu dikisahkan bahwa Harry Potter menggunakan buku Fantastic Beasts and Where to Find Them sebagai pustaka utama dalam kurikulum yang digunakan Hogwarts.

Penulis serial Harry Potter, JK Rowling, kemudian menerbitkan buku rekaan itu menjadi buku khusus pada 2001. Seperti halnya Newt Scamander, JK Rowling menulis bermacam makhluk ajaib di dalamnya.

JK Rowling saat ini dianggap sebagai salah satu penulis tersukses di dunia, terutama berkat petualangan Harry Potter. Tujuh judul tentang petualangan penyihir muda dengan luka berbentuk petir di kening itu laku terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia. Saat dihadirkan ke layar kaca, delapan filmnya pun mencatat keuntungan kotor lebih dari 7 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com