Pemenang Oscar 2015 Akan Jadi Bintang di "Spin Off" Serial "Harry Potter"

Kompas.com - 03/06/2015, 05:51 WIB
EditorBayu Galih

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Aktor terbaik yang memenangkan Piala Oscar 2015, Eddie Redmayne, akan menghadirkan pesonanya di dunia magis dalam spin off dari serial Harry Potter. Film yang juga akan dibesut Warner Bros itu berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Eddie Redmayne yang menjadi ilmuwan Stephen Hawking di film The Theory of Everything akan memerankan magizoologist atau ahli ilmu hewan di dunia sihir, yang bernama Newt Scamander.

"Dalam perjalanannya dia menemukan dan mendokumentasikan makhluk ajaib yang tak terhitung jumlahnya," demikian pernyataan Warner Bros, dikutip dari AFP, Rabu (3/6/2015) pagi.

Film ini akan mengambil latar cerita di New York, 70 tahun sebelum saga Harry Potter dimulai. Film ini tidak disebut sebagai prekuel atau sekuel, dan hanya disebut sebagai kelanjutan dari keajaiban dunia sihir ala JK Rowling.

Warner Bros masih mendaulat David Yates sebagai sutradara. Pria asal Inggris itu dianggap sukses di empat film terakhir dalam saga Harry Potter. Meski kerja samanya belum dimulai, Yates sudah memuji Eddie Redmayne.

"Eddie adalah aktor tanpa rasa takut, penuh dengan penemuan baru, kecerdasan dan kemanusiaan," ujar Yates, dikutip dari People.

Rencananya, ada tiga film yang disiapkan untuk mengisahkan petualangan karakter bernama lengkap Newton Artemis Fido Scamander itu.

Newt Scamander merupakan 'tokoh sejarah' yang dipelajari Harry Potter dan teman-temannya di sekolah sihir Hogwarts. Tokoh ini sudah disebut sejak pertama kali Harry Potter muncul di buku pertama, Harry Potter and the Philosopher's Stone. Dalam buku itu dikisahkan bahwa Harry Potter menggunakan buku Fantastic Beasts and Where to Find Them sebagai pustaka utama dalam kurikulum yang digunakan Hogwarts.

Penulis serial Harry Potter, JK Rowling, kemudian menerbitkan buku rekaan itu menjadi buku khusus pada 2001. Seperti halnya Newt Scamander, JK Rowling menulis bermacam makhluk ajaib di dalamnya.

JK Rowling saat ini dianggap sebagai salah satu penulis tersukses di dunia, terutama berkat petualangan Harry Potter. Tujuh judul tentang petualangan penyihir muda dengan luka berbentuk petir di kening itu laku terjual lebih dari 450 juta kopi di seluruh dunia. Saat dihadirkan ke layar kaca, delapan filmnya pun mencatat keuntungan kotor lebih dari 7 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.