Luncurkan Album "Dulu Kemarin Sekarang", Alexa Serasa Lahir Kembali - Kompas.com

Luncurkan Album "Dulu Kemarin Sekarang", Alexa Serasa Lahir Kembali

Kompas.com - 05/06/2015, 09:42 WIB
K-Akustik K-Akustik episode Alexa, Kamis (4/6/2015), mulai pukul 16.00 WIB.


JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah lima tahun absen dari dunia rekaman, grup musik power pop Alexa meluncurkan album terbaru bertajuk "Dulu Kemarin Sekarang". Album ini membuat mereka terasa lahir kembali meski personel grup tak selengkap dulu.

"Album ini flash back lagi. Kami kayak baru keluar (sebagai band) lagi. Lima tahun masa transisi kami. Setelah dulu berlima, sekarang akhirnya bertiga," ujar vokalis Aqi Singgih dalam program bincang-bincang musik K-Akustik yang disiarkan secara live streaming di Kompas.com, Kamis (5/6/2015).

Kini ada tiga personel Alexa yang tetap bertahan. Mereka adalah Aqi Singgih (vokal), Nur Satriatama (gitar), dan Fajar Arifan (drum). Menurut Aqi, nuansa pop akan tetap digaungkan, tetapi dengan beat lebih keras. Dari sembilan lagu di album ini, ada tiga tembang tanpa suara vokal alias instrumental.

"Di instrumental itu ada unsur ballad-nya. Yang satu lagu orkestra, terus rock, dan satu lagi piano doang," kata Fajar. Lagu dengan piano itu dimainkan oleh Nur, sang gitaris.

Karena album ini dibuat secara indie, trio Alexa ini harus mengumpulkan dana terlebih dulu. Itu berlangsung sejak akhir 2014. Setelah itu barulah membuat materi album dengan proses rekaman selama tiga bulan.

Pada saat peluncuran album pada Rabu (3/6/2015) malam, sebanyak 100 keping CD ludes terjual. "First 100 keping habis semalam. Rencananya akan cetak lagi, akhir Juni mungkin, jumlahnya belum tahu. Tapi format iTunes dua minggu lagi," kata Aqi.

Album ini dibuat keroyokan. Selain mereka bertiga, istri-istri mereka juga ikut andil di dalamnya. Bahkan istri dari additional player pun ikut terlibat berkat kemampuan bernyanyi mereka.

"Kebetulan istri gue nyanyi juga. Jadi, karena dari kami dan untuk kami, yang bisa nyanyi dilibatkan. Jadi berasa kekeluargaan," kata dia.


EditorLaksono Hari Wiwoho

Close Ads X