Lantunkan Nyanyian Chrisye, Vokalis D'Cinnamons "Baper"

Kompas.com - 18/06/2015, 22:53 WIB
D'Cinnamons  diabadikan dalam acara 4 On Stage, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAND'Cinnamons diabadikan dalam acara 4 On Stage, di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika Dodo (33), vokalis grup musik akustik D'Cinnamons, menyanyikan kembali lagu berjudul "Untukku", yang telah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye, perasaan perempuan ini terbawa. "Baper" (bawa perasaan), dalam istilah gaul masa kini.

Dodo melantunkan lagi itu dalam live streaming program bincang-bincang musik K-Akustik, yang diadakan oleh Kompas.com di studio rumah produksi Sinergi, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis (18/6/2015) sore.

"Kebetulan kangen sama mantanku. Tadi aku bawainnya lebih ke sedihnya, he he he," tutur Dodo kepada Kompas.com sesudah tampil dalam live streaming tersebut bersama Bona (gitar) dan Nana (bas).

Dodo mengaku, ia hanyut dalam kenangan itu karena lagu ciptaan Yovie Widianto yang ada dalam album Kala Cinta Menggoda (1997) dari Chrisye tersebut memiliki lirik yang dalam. Liriknya berkisah tentang perasaan cinta yang begitu besar terhadap seseorang.

"Seneng mengeksplorasi lagu itu. Penjiwaannya itu, soal keyakinan seseorang terhadap orang yang ia cintainya," ujarnya.

"Lagu-lagu Chrisye enggak ada matinya. Seneng banget sama lagunya. Cocok sama kisah aku, he he he," tuturnya lagi, lalu tersenyum.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X