Dennis Adhiswara Dapat Dukungan dari Risma, Wali Kota Surabaya

Kompas.com - 26/06/2015, 18:08 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, produser, dan pengusaha Dennis Adhiswara (32) mengungkapkan bahwa ia dan perusahaan online video network-nya, Layaria, sedang menggarap motion comic tentang Kerajaan Majapahit. Bekerja sama dengan penerbit komik bernama Kosmik, proyek Dennis tersebut didukung penuh oleh Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini.

"Saya lagi kerjain project berlatar belakang Kerajaan Majapahit dan karya ini dapat support langsung dari Bu Risma. Formatnya akan berbentuk motion comic, yang berbeda dengan komik statis," terang Dennis dalam wawancara usai jumpa pers penyelenggaraan festival budaya populer Asia, POPCON Asia 2015, di Conclave Working Space, Jalan Wijaya 1 No 5 C, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015).

"Pemkot Surabaya jelas support dan saya juga sudah riset ke sana. Kami berencana akan undang juga Badan Ekonomi Kreatif buat melihat hasilnya nanti. Kami senang bila ada support dari pemerintah," lanjutnya.

Sementara itu, partner-nya dalam proyek tersebut, Sunny Gho, menuturkan hal senada dalam jumpa pers POPCON 2015 bahwa Risma ingin mereka mengangkat tema mengenai kewibawaan bangsa Indonesia.

"Bu Risma pengin kami ngangkat cerita bahwa Indonesia adalah negara yang berwibawa dan kewibawaan itu udah ada sejak zaman Majapahit. Makanya, kami mengangkat tema Majapahit. Kami bikin motion comic-nya," jelas Sunny, yang merupakan CEO Kosmik sekaligus salah seorang co-founder POPCON Asia.

Dennis menceritakan bahwa ia beserta timnya telah melakukan riset hingga ke Trowulan, Jawa Timur, tempat Kerajaan Majapahit dulu berdiri.

"Wah, kami risetnya parah banget, sampai datang ke Trowulan juga. Kami juga baca beberapa disertasi orang, bahkan kami sampai punya floor plan Majapahit itu seperti apa. Ternyata, dulu orang-orang Majapahit hidupnya sangat dekat dengan alam, sangat eco friendly," ujar pemeran Bimo dalam film Jomblo itu.

Menurut rencana, motion comic tentang Kerajaan Majapahit itu akan diluncurkan dalam POPCON Asia 2015, pada 7-9 Agustus mendatang, di Jakarta Convention Center. Pembukaan event tersebut akan dihadiri juga oleh Risma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.