Pertanyaan Sang Ayah yang Bikin Bingung Ringgo Agus Rahman

Kompas.com - 26/06/2015, 23:36 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyiar radio Ringgo Agus Rahman (32), yang menikah dengan Sabai Morscheck pada 7 Juni 2015 di Bali, mengaku sempat bingung ketika ayahnya menanyakan tujuannya menikah, sebelum ia memutuskan untuk menikah dengan Sabai.

"Bokap gue tanya, 'Tujuan nikah apa?' Gue jawab, punya anak. Terus, bokap gue nanya lagi, 'Kalau Tuhan enggak kasih kamu anak, gimana?' Gue bingung jawabnya gimana," cerita Ringgo dalam wawancara di Jakarta, Rabu lalu ((24/6/2015).

Sang ayah pun memberi nasihat kepadanya bahwa tujuan menikah bukan untuk punya anak semata, melainkan untuk menyempurnakan ibadah seseorang.

"Ternyata gue dikasih tahu, tujuan nikah itu ibadah, sempurnain agama," kata Ringgo mengenang saat-saat menjelang pernikahannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.