Bimbim: Tak Adil Kalau Jokowi "Reshuffle" Kabinet Sekarang

Kompas.com - 27/06/2015, 00:09 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Isu perombakan Kabinet Kerja 2014-2019 berembus kencang setelah Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja para menterinya beberapa waktu lalu. Penabuh drum grup Slank, Bimo Setiawan Almachzumi (48) atau Bimbim, menilai tidak adil jika para menteri diberhentikan ketika masa kerja mereka belum berjalan setahun.

"Gue belum bisa menilai ya, mestinya nunggu setahun dulu. Kalau (menteri dilantik) Oktober (2014), (lalu diberhentikan) sampai Juni (2015), empat bulan lagi lah kita lihat, kalau sekarang enggak fair," ujar Bimbim di pusat kegiatan Slank, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Karena itu, Bimbim menilai pula, selama empat bulan itu para menteri harus benar-benar memberikan bukti nyata. Kalau kinerja mereka membaik, masa tugas mereka bisa dilanjutkan. Di lain pihak, Jika kinerja mereka memburuk, mereka bisa diganti.

"Kasih kesempatan dulu sekali, baru bisa lihat siapa yang bagus dan enggak," ujarnya.

Namun, menurut Bimbim, jika terjadi juga perombakan kabinet, Bimbim mempunyai beberapa nama jika Presiden membutuhkannya.

"Kalau Pak Jokowi membutuhkan nama-nama orang bagus, gue banyak ngantongin nama," ucap Bimbim.

Namun, ketika ditanya siapa saja kandidat calon menteri yang sudah dikantongi oleh Bimbim, ia tak mau menyebut sampai setahun masa bakti para menteri itu.

"Ya entar aja, nunggu setahun," ujar Bimbim lalu tersenyum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.