Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhea Ananda Sempat Terjangkit DBD, Ariel "Nidji" Panik

Kompas.com - 02/07/2015, 03:50 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di awal Ramadhan 1436 Hijriah, artis peran dan vokalis Dhea Ananda (29) mengaku sempat terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang membuat sang suami, gitaris Ariel "Nidji" panik.

"Pas awal puasa kemarin, pas ada promo film gitu aku sempat sakit demam berdarah dengue. Suamiku sempat ngomel. Dia marah karena dia itu khawatir dan panik," tutur Dhea dalam wawancara usai acara buka puasa bersama di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2015).

Dhea mengatakan, sang suami memintanya untuk beristirahat hingga sembuh total. "Dia juga sempat stres. Aku juga ditegur sama suamiku pas ada jadwal shooting, dia minta aku supaya istrihat dulu sampai sembuh. Meski sempat bosen juga di rumah, istirahat terus. Tapi aku berusaha nurut sama kata-kata suamiku," ujar Dhea.

Atas dasar permintaan Ariel, perempuan bernama lahir Nadia Budi Ananda tersebut akhirnya memutuskan untuk menolak beberapa tawaran kerja dan memilih untuk beristirahat total demi kesehatannya.

"Banyak tawaran kerjaan juga sih, tapi aku tolak biar aku sembuh dulu. Alhamdulilah sih sekarang baru aja sembuh dan bisa beraktivitas lagi," ungkap Dhea.

Agar lekas pulih, mantan personel grup vokal anak-anak Trio Kwek Kwek tersebut mengonsumsi jambu untuk meningkatkan trombositnya.

"Pas aku bed rest, kata dokter aku harus banyak minum teh dan jus jambu atau makan jambu buat naikin trombosit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com