Serunya Nonton "Terminator Genisys" dengan Layar Raksasa

Kompas.com - 03/07/2015, 00:25 WIB
Sinema Ultra XD Cinemaxx Dok.CinemaxxSinema Ultra XD Cinemaxx
|
EditorIrfan Maullana
KARAWACI, KOMPAS.com -- Pertempuran humanoid T-800 yang diperankan Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator Genisys dijamin kian menegangkan ketika diputar di dalam ruang Sinema Ultra XD berlayar raksasa yang setara dengan 370 layar LCD berukuran 55 inci.

Menurut Head of Marketing Cinemaxx Infany Suryadji, Sinema Ultra XD yang baru diluncurkan PT Cinemaxx Global Pasifik di MAXX BOX Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Rabu (1/7/2015) lalu, memiliki teknologi tata suara Dolby Atmos dan Dual Digital Projection untuk sistem proyeksi gambarnya. Untuk tempat duduk, Cinemaxx mengaturnya secara geometris yang memungkinkan penonton akan terasa nyaman ketika menatap aksi Terminator baku tembak.

"Itu keunggulan yang kami tawarkan. Kami ingin memberikan experience bagi penonton terhadap layar yang besar, serta audio yang sudah Dolby Atmos. Ini lokasi kedua yang kami buka dengan dua studio. Yang pertama hanya satu studio di Palembang," ujar Infany.

Irfany berujar, Cinemaxx tidak pernah mengadopsi desain serupa dari negara manapun. "Ini pure ide dari brand kami sendiri. Enggak adopsi dari negara lain," kata Irfany.

Kompas.com pun mendapat kesempatan menjajal Sinema Ultra XD yang memutar Terminator Genisys. Tampilan layar terasa nyaman dan jelas dipandang mata. Tampak pula sejumlah tata suara atau speaker "bersiaga" di dinding ataupun di atas atap mengelilingi studio bioskop. Ketika suara tembakan Schwarzenegger berbunyi, dentuman terasa seakan nyata. Namun, tidak terasa sakit di telinga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.