Pernikahan Sesama Jenis Dilegalkan di AS, Ridho Rhoma Beri Tanggapan

Kompas.com - 06/07/2015, 12:13 WIB
Ridho Rhoma hadir dalam acara buka puasa artis-artis rumah produksi MD Entertainment bersama para anak yatim piatu di Jakarta, Minggu (5/7/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGRidho Rhoma hadir dalam acara buka puasa artis-artis rumah produksi MD Entertainment bersama para anak yatim piatu di Jakarta, Minggu (5/7/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) untuk melegalkan pernikahan sesama jenis di 50 negara bagian AS pada 28 Juni 2015 memunculkan pro dan kontra di berbagai belahan dunia. Ridho Rhoma (26), vokalis dangdut yang juga putra legenda dangdut Rhoma Irama, pun menyatakan pendapatnya tentang keputusan itu.

"Dari pribadi sih enggak (tidak mendukung)," ucap pelantun "Menunggu" ini dalam wawancara seusai acara buka puasa artis-artis MD Entertainment bersama para anak yatim piatu di kawasan Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam.

Menurut Ridho, dari sudut pandang agama, hal itu tak dibolehkan. Namun, pendiri Sonet 2 Band ini tidak ingin menghakimi keputusan yang diambil atas nama hak asasi manusia tersebut.

"Tergantung masyarakat. Itu tergantung hubungan manusia dan Tuhan-nya. Saya sih enggak men-support. Saya juga enggak mau menghakimi. Ya, terserah kalau di Amerika seperti itu," ujar pemain film Dawai 2 Asmara (2010) ini.



Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X