Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indro "Warkop": Ini yang Pertama Kalinya Dehidrasi

Kompas.com - 20/07/2015, 22:13 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi Indro "Warkop" mengaku bahwa dirinya kali pertama mengalami sakit karena dehidrasi. Akibatnya, ia sendiri harus dirawat di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta Selatan, sejak Sabtu lalu (18/7/2015).

"Ini yang pertama kalinya dehidrasi, dan harus di bawa masuk ke UGD. Pas dicek kalium turun," ujar Indro dalam wawancara di rumah sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Indro mengatakan bahwa dehidrasi yang dialaminya itu terjadi saat Lebaran hari kedua pada 18 Juli 2015. Saat itu, kondisi tubuhnya mulai menurun.

"Lemes, menggigil, mulai kedinginan," ucap Indro.

Indro menduga puncak dehidrasi yang menimpanya disebabkan aktivitas berbuka puasa yang tidak teratur. Kata Indro, dia selalu menyepelekan meminum air mineral setelah menyantap makanan.

"Padahal, hampir setiap hari aku cukup minum. Tapi pas bedug azan maghrib ada waktu buka sekitar sepuluh menit, tapi langsung on air lagi. Nah, habis itu malas (minum air)," ucapnya.

Khawatir dehidrasi ini terulang kembali, Indro mengaku akan menjaga pola makannya lebih baik. "Mungkin untuk umur aku, aku harus lebih banyak minum air," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com