Penasaran akan Nasib Harry Potter, Chris Columbus Ingin Bikin Film Baru

Kompas.com - 21/07/2015, 17:57 WIB
Chris Columbus hadir di regal E-Walk, New York City, AS, Sabtu (18/7/2015) waktu setempat dalam acara pemutaran perdana film Pixels, yang disutradarainya. GRANT LAMOS IV/GETTY IMAGES/AFPChris Columbus hadir di regal E-Walk, New York City, AS, Sabtu (18/7/2015) waktu setempat dalam acara pemutaran perdana film Pixels, yang disutradarainya.
|
EditorAti Kamil
NEW YORK CITY, KOMPAS.com -- Chris Columbus (56), sutradara dua seri pertama film Harry Potter, ingin membuat film baru di luar tujuh seri film yang telah dibikin berdasarkan seri novel karya JK Rowling itu. Columbus berpikir, ada lebih banyak lagi kisah tentang Harry serta dua sahabatnya, Hermione dan Ron, dan ia ingin menjadi orang yang menyampaikan cerita tersebut.

"Saya hanya penasaran tentang apa yang terjadi pada mereka setelah film berakhir," ucap Columbus dalam pemutaran perdana film Pixels garapannya di New York City, AS, Sabtu lalu (18/7/2015) waktu setempat.

Ia mengatakan, awalnya ia berniat menyutradarai tujuh seri film Harry Potter. Namun, akhirnya ia memutuskan mengundurkan diri pada seri keempat dengan alasan tak ingin kehilangan waktu bersama keluarganya.

Namun, kini, ia justru memberi kejutan dengan mengatakan bahwa ia ingin menyutradarai kisah baru Harry Potter. Bukan dengan mengadaptasi cerita dari buku karangan JK Rowling yang lain, Fantastic Beasts and Where to Find Them, melainkan dengan mengisahkan cerita baru lain dari tiga sekawan tersebut.

Menurut Columbus, ada waktu 19 tahun antara akhir petualangan Harry Potter dan kawan-kawannya melawan Voldemort dengan Harry, Hermione, dan Ron menjadi dewasa dan berkeluarga.

"Saya akan senang bisa kembali dan membuat kisah lain. Saya ingin sekali membuat film lain dengan tiga karakter Harry, Hermione, dan Ron. Saya hanya penasaran tentang apa yang terjadi dengan ketiganya setelah akhir cerita, karena waktu 19 tahun telah dipotong," tuturnya.

Sayangnya, itu masih sebatas keinginan Columbus. Ia mengaku belum membicarakan rencana tersebut kepada Rowling.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak memiliki keberanian untuk benar-benar menyebutkan soal ide itu, karena saya menghormatinya. Dia harus melakukan apa yang dia inginkan, tetapi saya benar-benar ingin tahu apa yang ada di kepalanya tentang tahun-tahun yang hilang," kata Columbus.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TIME.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.