Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangga "SM*SH" Ingin Jadi Hantu atau Orang Psikopat

Kompas.com - 28/07/2015, 14:05 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –- Sesudah muncul hanya sebagai cameo dalam film Catatan Akhir Kuliah karya sutradara Jay Sukmo, Rangga Dewamoela Soekarta (27), salah satu personel boyband SM*SH, ingin memerankan karakter yang mendapat porsi lebih banyak dalam sebuah film. Lebih khusus, ia ingin main dalam film horor dan menjadi hantu atau seorang psikopat.

"Aku pengin banget bisa main di film horor dan meranin psikopat, yang punya kepribadian lain gitu, atau malah jadi hantu di film horor," kata Rangga dalam wawancara usai jumpa pers film Catatan Akhir Kuliah di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015).

Ia beralasan, dirinya yang unik membuatnya juga ingin memerankan karakter yang aneh dan beda serta menantang.

"Ya kan karena aku orangnya nyentrik dan nyeleneh gitu kan. Dari dulu juga gaya berpakaian atau gaya rambut itu aku bikin aneh dan beda, jadi pengin dapat karakter yang aneh dan beda, serta menantang juga. Kalau cinta-cintaan kan udah biasa dan udah mengalami ya. Tapi, kalau jadi psikopat kan aku juga belum pernah," tuturnya.

"Istilahnya, aku pengin segala sesuatu yang menantang dan belum pernah aku coba," imbuh Rangga.

Rangga juga mengungkapkan bahwa menjadi cameo dalam film Catatan Akhir Kuliah tersebut juga memberinya pengalaman baru dalam dunia akting, karena setidaknya ia bisa merasakan dan belajar berakting.

"Di film ini pun aku sebenarnya dapat peran yang adegannya cukup banyak. Cuma, karena aku bisanya cuma sehari doang buat shooting, ya udah diubah perannya. Tapi, walau cuma muncul sebentar, ini jadi pengalaman tersendiri sih buat aku, karena aku bisa ngerasain gimana caranya akting di sebuah produksi film," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com