Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Dehidrasi Ketika Konser, Alex "Slipknot" Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 04/08/2015, 19:59 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

HARTFORD, KOMPAS.com -- Pemain bas band metal Slipknot, Alessandro "Vman" Venturella atau Alex terpaksa dilarikan ke rumah sakit ketika Slipknot tampil di Hartford, Connecticut, AS, Minggu (2/8/2015) waktu setempat. Slipknot terpaksa menghentikan sementara pertunjukan mereka selama 20 menit dan akhirnya kembali bermain tanpa Alex. Kemudian, Slipknot mengeluarkan pernyataan melalui akun Facebook resmi mereka bahwa Alex mengalami dehidrasi sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"After a medical emergency during last night’s show, we are relieved to let everyone know that our bass player, Alex 'V-Man' Venturella, is well on the road to recovery. Alex collapsed mid-set after feeling unwell and as a precautionary measure was taken to hospital where he was found to be suffering from severe dehydration. After recuperating overnight, he has now been discharged from hospital and is on his way back to his Slipknot family. All being well, Alex will be back onstage with us tomorrow in Mansfield, MA. We thank everyone who reached out with messages and well wishes for Alex and we look forward to be being back at full tilt for the rest of the Summer’s Last Stand tour," tulis pihak Slipknot.

(Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan selama pertunjukan semalam, kami lega untuck memberi tahu kalian semua bahwa pemain bass kami, Alex 'V-Man' Venturella baik-baik saja dan sedang dalam tahap pemulihan. Kondisi Alex melemah di tengah pertunjukan semalam setelah ia merasa tidak enak badan dan, sebagai pencegahan untuk hal-hal yang tak diinginkan, ia dibawa ke rumah sakit dan ternyata ia mengalami dehidrasi akut. Setelah memulihkan diri semalaman, ia kini telah kembali dari rumah sakit dan sedang dalam perjalanan untuk kembali bersama keluarga Slipknot. Semua menjadi baik, Alex akan kembali tampil di panggung dengan kami besok di Mansfield, MA. Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mengirimkan pesan dan ucapan dukungan bagi Alex dan kami tak sabar untuk segera kembali dengan tenaga penuh dalam tur Summer's Last Stand).

Sebelumnya, ketika akhirnya Slipknot kembali naik ke panggung tanpa sang pemain bas, vokalis Corey Taylor sempat memberi kabar kepada para penggemar bahwa sesuatu telah terjadi atas Alex dan meminta dukungan mereka untuk Alex.

"Saya akan memberitahukan apa yang sedang terjadi saat ini. Saya meminta maaf karena bassist kami, Alex, mengalami… sesuatu telah terjadi. Saya tidak tahu dengan pasti apa itu. Ia telah dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Namun, saya ingin Anda memberi seruan untuknya. Kirimkan rasa sayang Anda. Sekarang, kami memilih untuk kembali. Kami mengubah beberapa hal, tetapi kami akan tetap bermain untuk Anda. Itulah yang kami mau, itulah yang Alex inginkan," ujar Taylor dari panggung.

Slipknot akhirnya menyudahi pertunjukan malam itu dengan cukup baik. Mereka memainkan 15 lagu, termasuk 10 lagu tanpa permainan Alex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com