"Cliponyu", Ruang Baru Talenta Artis Indonesia di Dunia Virtual!

Kompas.com - 10/08/2015, 08:11 WIB
Pada perayaan satu tahunnya ini, Cliponyu menghadirkan bintang tamu yang juga salah satu host di acara Star Chat Sureprise, yaitu Vicky Shu. Hadir juga di acara itu Lee Jeong Hoon, penyanyi asal Korea Selatan yang mengembangkan karirnya di Indonesia. Dok CliponyuPada perayaan satu tahunnya ini, Cliponyu menghadirkan bintang tamu yang juga salah satu host di acara Star Chat Sureprise, yaitu Vicky Shu. Hadir juga di acara itu Lee Jeong Hoon, penyanyi asal Korea Selatan yang mengembangkan karirnya di Indonesia.
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Saat ini Cliponyu menjadi media hiburan baru dalam layanan interaktif live streaming show di Indonesia dan telah memasuki usianya yang pertama. Berbagai strategi pun diterapkan untuk bisa berkontribusi dalam mengembangkan talenta anak muda di industri hiburan saat ini.

Cliponyu merupakan platform buatan Indonesia yang disiapkan untuk menunjang komunikasi interaktif antara host dan audience melalui dunia virtual. Setiap host nantinya akan membawakan acara hingga tiga jam lamanya sambil melakukan interaksi dengan para audiens.

"Tentunya, selama acara berlangsung si host akan memberikan informasi paling terbaru sambil menunjukkan setiap bakat yang dimilikinya, seperti bernyanyi, memainkan alat musik, menari, atau komedi hingga menunjukkan keahlian sulap," ujar Project Director, Ken Tao, saat memberikan sambutan pada perayaan ulang tahun pertama Cliponyu di Exodus, Kuningan City, Jakarta, Kamis (6/8/2015) lalu.

Dia tak memungkiri, berkembangnya teknologi turut mempengaruhi eksitensi Cliponyu di dunia virtual. Tercatat hingga 2015 ini pengguna yang sudah terdaftar sebanyak 3,5 juta orang dan satu juta diantaranya sebagai pengguna aktif.

"Kami terus melakukan recruitment dan training untuk para host sehingga akan ada beragam bakat bisa dieksplorasi oleh para audiens. Sampai saat ini sudah ada 200 host dengan karakter dan bakat-bakat berbeda," katanya.

Dia berharap, hadirnya Cliponyu dapat bermanfaat sebagai pilihan masyarakat ketika beraktivitas di dunia virtual. Setiap hari, tutur Ken, media virtual tersebut telah dikunjungi hingga dua juta orang. Sebagai daya tarik, lanjut Ken, beberapa inovasi sudah diluncurkan, seperti Ngabuburit with Angels, Campus Event, White Concert Love hingga kegiatan Charity with Cliponyu.

"Ke depan kami akan mendukung para host dengan berbagai pelatihan untuk melatih bakat mereka agar bisa bersaing di industri hiburan, seperti pembuatan album rekaman bagi para host yang memiliki bakat musik dan vokal," ujarnya.

Dok Cliponyu Project Director, Ken Tao, saat memberikan sambutan pada perayaan ulang tahun pertama Cliponyu di Exodus, Kuningan City, Jakarta, Kamis (6/8/2015) lalu.
Ruang baru

Pada perayaan satu tahunnya ini, Cliponyu menghadirkan bintang tamu yang juga salah satu host di acara Star Chat Sureprise, yaitu Vicky Shu. Hadir juga di acara itu Lee Jeong Hoon, penyanyi asal Korea Selatan yang mengembangkan karirnya di Indonesia.

Star Chat Sureprise merupakan salah satu program unggulan Cliponyu yang memberikan kesempatan untuk chat dengan para selebriti Indonesia. Beberapa selebriti tanah air yang pernah menjadi host pada acara ini antara lain Iwa K, Aura kasih dan Vicky Shu.

"Senang bisa menjadi bintang tamu di salah satu program ini. Menurut saya, komunikasi interaktif ini bisa menjadi ruang dalam membangun kedekatan dan berbagai informasi dan media untuk menunjukkan bakat," kata Vicky Shu.

Sementara itu, Nucki Ayu, salah satu host yang bergabung sejak November 2014 lalu, mengatakan dirinya telah mendapatkan berbagai pengalaman menarik. Lewat pelatihan yang diberikan Cliponyu, dirinya bisa mengembangkan bakatnya.

"Acara interaktif show di sini juga cukup menarik, karena saya bisa berinteraksi dengan banyak orang sambil menujukkan bakat menyanyi yang saya miliki. Ke depannya acara interactive live streaming seperti ini bisa menjadi inovasi dalam industri hiburan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.