Tika Bravani Akhirnya "Pecahkan Telur"

Kompas.com - 11/08/2015, 14:04 WIB
Aktris film dan sinetron, Ratu Tika Bravani ditemui pada acara gala premier film Hijab, karya terbaru dari sutradara Hanung Bramantyo, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015). Tika memerankan salah satu tokoh dari empat orang sahabat yang memutuskan untuk berbisnis pakaian hijab di film tersebut. Tribunnews.com/JeprimaAktris film dan sinetron, Ratu Tika Bravani ditemui pada acara gala premier film Hijab, karya terbaru dari sutradara Hanung Bramantyo, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015). Tika memerankan salah satu tokoh dari empat orang sahabat yang memutuskan untuk berbisnis pakaian hijab di film tersebut.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Ratu Tika Bravani (25) mengaku senang dapat bermain dalam film laga berjudul 3 yang disutradarai Anggy Umbara. Bagi Tika, kesempatan ini seperti "memecahkan telur".

"Main di film ini tuh sebagai 'pecah telur' karena untuk pertama kalinya aku main dalam sebuah film action," kata Tika dalam wawancara usai jumpa pers peluncuran trailer perdana film 3 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Untuk mendalami peran dan adegan laga yang dilakoninya, Tika mendalami pencak silat. "Setting film ini kan di tahun 2036 dan aku dituntut harus bisa bela diri yaitu pencak silat dan untuk itu aku belajar pencak silat selama sekitar sebulan khusus untuk film ini," ujarnya.

Tak jarang ia merasa kelelahan saat beradegan laga. "Ya pasti melelahkan karena harus beradegan jatuh dan juga berantem. Apalagi, aku enggak pakai pemeran pengganti. Tapi, aku diajari teknik mukul dan jatuh. Sempat luka juga sih tapi enggak serius," tutur pemeran tokoh Fatmawati dalam film Soekarno tersebut.

Meski begitu, Tika yang berperan sebagai Gendhis dalam film 3 mengaku menikmati setiap proses shooting film tersebut.

"Ya asyik-asyik aja ngejalaninnya. Aku senang bisa main film drama action kayak gini," ucapnya.

Film 3 mengisahkan perbedaan pandangan tiga sahabat yang punya kemampuan bela diri dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Kahidupan Indonesia yang berubah membuat mereka memiliki perbedaan pandangan tentang kebenaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film ini akan menampilkan artis peran Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Cecep Arif Rahman. 3 akan tayang di gedung-gedung bioskop mulai September 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X