Agus Kuncoro Berbasah-basah di Film "3"

Kompas.com - 11/08/2015, 14:54 WIB
Agus Kuncoro diabadikan usai jumpa pers peluncuran trailer perdana film 3, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).
KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOAgus Kuncoro diabadikan usai jumpa pers peluncuran trailer perdana film 3, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Agus Kuncoro harus berbasah-basah ketika melakoni adegan pertarungan dalam film 3 (Alif-Lam-Mim) yang disutradarai Anggy Umbara. bagi Agus, ini merupakan tantangan yang cukup berat.

"Saya memerankan tokoh bernama Mim yang adalah seorang ustaz yang mahir pencak silat. Tantangan terberatnya adalah ketika adegan fight, saya harus beraksi dalam setting dan keadaan  hujan. Jadi, ya berakting dalam kondisi badan dan kostum yang basah," kata Agus dalam wawancara usai jumpa pers pemutaran perdana trailer film 3, di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Selain berkonsentrasi dengan aktingnya, Agus harus melawan rasa dingin saat pengambilan gambar adegan laga dalam film tersebut.

"Shooting-nya tuh kebanyakan memang dalam keadaan hujan. Saya dapat bagian shooting di daerah Cipanas yang dinginnya setengah mati dan harus berakting dengan setting hujan dari jam enam pagi sampai jam enam sore. Nah, pas adegan fight di Jakarta itu indoor, tapi tetap dalam keadaan hujan dan airnya merembes dari atap yang bocor," tuturnya.

"Hujan terus pokoknya," imbuh Agus.

Karena itu, Agus sengaja mengonsumsi vitamin untuk menjaga kebugaran tubuhnya. "Ya tentu saja vitamin dan segala macamnya selalu disediakan oleh para kru film. Apalagi, ada tukang pijat juga. Waktu itu saya pernah jatuh pas adegan di film ini sampai tangan saya enggak bisa gerak, tapi emang ahli terapi untuk ototnya luar biasa dan saya bisa sembuh lagi," ujarnya.

Film 3 mengisahkan perbedaan pandangan tiga sahabat yang punya kemampuan bela diri dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Kehidupan Indonesia yang berubah membuat mereka memiliki perbedaan pandangan tentang sebuah kebenaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Agus Kuncoro, film ini juga akan menampilkan artis peran Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Cecep Arif Rahman. 3 akan tayang di gedung-gedung bioskop mulai September 2015.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X