Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggy Umbara Bikin Film Berdasarkan Mimpi dalam Tidurnya

Kompas.com - 11/08/2015, 15:27 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Anggy Umbara baru saja menyelesaikan sebuah film laga terbaru yang berjudul 3 (Alif-Lam-Mim). Ia mengaku bahwa film tersebut dibuat berdasarkan mimpi yang didapatnya saat terlelap tidur.

"Film ini adalah salah satu dari berbagai mimpi dalam hidup saya yang terwujud yaitu membuat film action. Nah, ide dasar film ini juga memang benar-benar dari mimpi dalam arti sesungguhnya," kata Anggy dalam jumpa pers pemutaran perdana trailer film 3, di XXI Plaza Senayan, Senin (10/8/2015).

Lelaki yang juga menyutradarai film Comic 8 itu mengaku bahwa sebagian besar ide film yang diproduksinya terilhami dari mimpi.

"Ini bener-bener dari mimpi ketika saya tidur. Jadi, ketika saya bangun lalu dengan cepat saya berkata dalam hati, 'Wah bagus juga nih kalau dibuat film'. Dari situlah, ide cerita di film ini saya kembangkan," tuturnya.

Film 3 (Alif-Lam-Mim) merupakan film laga dengan latar waktu futuristis, yaitu Indonesia di tahun 2036. Film ini mengisahkan perbedaan pandangan tiga sahabat yang punya kemampuan bela diri dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Kehidupan Indonesia yang berubah membuat mereka memiliki perbedaan pandangan tentang sebuah kebenaran.

Film ini akan menampilkan artis peran Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Cecep Arif Rahman. Film 3 akan tayang di gedung-gedung bioskop mulai September 2015.

"Mudah-mudahan film ini bisa jadi pembeda di dunia perfilman Indonesia karena tema yang diangkat pun masih terbilang jarang di Indonesia," ujar Anggy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com