Anggy Umbara Bikin Film Berdasarkan Mimpi dalam Tidurnya

Kompas.com - 11/08/2015, 15:27 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Anggy Umbara baru saja menyelesaikan sebuah film laga terbaru yang berjudul 3 (Alif-Lam-Mim). Ia mengaku bahwa film tersebut dibuat berdasarkan mimpi yang didapatnya saat terlelap tidur.

"Film ini adalah salah satu dari berbagai mimpi dalam hidup saya yang terwujud yaitu membuat film action. Nah, ide dasar film ini juga memang benar-benar dari mimpi dalam arti sesungguhnya," kata Anggy dalam jumpa pers pemutaran perdana trailer film 3, di XXI Plaza Senayan, Senin (10/8/2015).

Lelaki yang juga menyutradarai film Comic 8 itu mengaku bahwa sebagian besar ide film yang diproduksinya terilhami dari mimpi.

"Ini bener-bener dari mimpi ketika saya tidur. Jadi, ketika saya bangun lalu dengan cepat saya berkata dalam hati, 'Wah bagus juga nih kalau dibuat film'. Dari situlah, ide cerita di film ini saya kembangkan," tuturnya.

Film 3 (Alif-Lam-Mim) merupakan film laga dengan latar waktu futuristis, yaitu Indonesia di tahun 2036. Film ini mengisahkan perbedaan pandangan tiga sahabat yang punya kemampuan bela diri dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Kehidupan Indonesia yang berubah membuat mereka memiliki perbedaan pandangan tentang sebuah kebenaran.

Film ini akan menampilkan artis peran Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Cecep Arif Rahman. Film 3 akan tayang di gedung-gedung bioskop mulai September 2015.

"Mudah-mudahan film ini bisa jadi pembeda di dunia perfilman Indonesia karena tema yang diangkat pun masih terbilang jarang di Indonesia," ujar Anggy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.