Evi Masamba Sempat Ditipu Sopir Taksi

Kompas.com - 12/08/2015, 20:21 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com
-- Perjalanan Evi Anggraini Masamba (24) untuk menjadi juara pertama kontes penyanyi dangdut di layar kaca, D'Academy 2 (2015), ternyata panjang dan berliku. Evi menceritakan, ketika berangkat dari Desa Malangke, Kota Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, untuk mengikuti seleksi ke Makassar, Sulawesi Selatan, ia ditipu oleh seorang sopir taksi.

"Awal mau ikut seleksi itu aku lalui dengan menempuh perjalanan 12 jam ke Makassar dan itu juga sempat ditipu sopir taksi," kisah Evi dalam wawancara di Radio Muara, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2015) malam.

Evi bercerita pula tentang ia harus membayar ongkos taksi hingga ratusan ribu rupiah, padahal sebenarnya ia cukup membayar 20 ribu rupiah saja.

"Waktu itu pas mau seleksi, aku mau ke rumah saudara sepupu dulu yang ada di Makassar. Itu pertama kali juga aku ke Makassar. Aku naik taksi dan sopirnya bilang kalau dia enggak tahu alamat yang aku kasih. Akhirnya muter-muter enggak jelas gitu sampai sepuluh kali. Aku disuruh bayar ratusan ribu padahal harusnya 20 ribu saja," tuturnya lalu tertawa.

Evi menduga hal itu terjadi karena ia terlihat seperti orang dari kampung yang baru datang ke Makassar dan tak tahu jalan di sana sehingga sopir taksi itu pun lantas menipunya.

"Mungkin karena aku baru datang dari kampung dan itu pasti jadi kesempatan kan buat dia. Apalagi waktu itu aku juga belum tahu alamat yang akan kutuju," kata Evi.

Meski sempat mengalami kejadian tersebut, Evi bersyukur karena ia kini telah dinobatkan menjadi Juara 1 D'Academy 2.

"Meski ditipu, ya alhamdullilah malah bisa berkah," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.