Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kikan Namara Kembalikan Semangat '90-an

Kompas.com - 13/08/2015, 20:02 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Vokalis Kikan Namara (38) mengungkapkan bahwa ia akan segera merilis album solo perdananya pada November 2015 mendatang. Dalam album solo perdananya, Kikan, yang pernah menjadi vokalis grup band Cokelat, ingin menghadirkan nuansa musik 1990-an.

"Konsep album ini back to 90's, dan aku lebih banyakin sound-sound dari era 1990-an karena aku kan besar di era 1990-an, jadi aku pengin mengembalikan semangat 1990-an itu," katanya dalam wawancara di sela acara Sama Satu Rasa, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

Album tersebut nantinya juga menjadi album solo perdananya setelah keluar dari grup band Cokelat pada 2010 lalu.

"Album ini akan menjadi album solo perdana aku setelah sekian lama. Mungkin banyak yang enggak tahu aku masih nyanyi atau enggak setelah keluar dari Cokelat," tuturnya.

Rencananya, Kikan akan memuat 10 lagu yang 9 di antaranya diciptakan oleh dirinya sendiri. "Dari 10 lagu itu, 9 lagu itu aku yang nulis, dan satu lagu adalah recycle lagu lama yang pernah aku bawain juga. Inspirasi lagu-lagu itu juga lebih pada keseharian, aku mengamati orang dari segala problematika cintanya. Cintanya juga macam-macam, ada cinta kepada alam, cinta arti keluarga, dan cinta antar-manusia," kata Kikan.

Dalam proyek bermusiknya, Kikan melibatkan beberapa artis musik yang namanya masih dirahasiakan. "Banyak musisi yang terlibat sih. Ada beberapa nama juga yang banyak orang sudah kenal, tetapi aku belum bisa bocorin siapa-siapa aja," ucapnya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com